Sidak Pasar dan Gudang Bulog, Plt Gubri Sebut Stok Bahan Pokok Cukup Hingga Idul Fitri

Sidak Pasar dan Gudang Bulog, Plt Gubri Sebut Stok Bahan Pokok Cukup Hingga Idul Fitri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan, Dody Edward, meninjau ketersediaan bahan pokok (Bapok) di Riau jelang Ramadan.

Tinjauan awal dilakukan di Pasar Pusat, jalan Agus Salim. Disana rombongan meninjau harga cabai, bawang dan sayur mayur yang harganya masih dalam batas wajar. Dan stok cukup tersedia.

Selanjutnya, Plt Gubri dan tim Satgas Pangan meninjau gudang Bulog di jalan Sudirman, Pekanbaru untuk memastikan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng.

Dari dilakukannya tinjauan ke beberapa titik tersebut bahan pokok dinyatakan cukup ketersediaannya untuk Ramadan hingga Idul Fitri.

"Dari hasil tinjauan ke pasar tadi harga masi tergolong normal, juga sekarang dari Bulog sendiri menyebutkan stok beras, gula dan minyak masi tersedia cukup sampai lebaran nanti," ucap Plt Gubri

Sebagai daerah konsumen, menurutnya Riau perlu melakukan pengawasan untuk memastikan stok bahan pokok aman sampai lebaran sehingga nantinya tidak terjadi kekurangan bahan pokok sehingga akan berpengaruh terhadap harga.

"Menurut perhitungan saya, saya rasa tidak akan ada masalah untuk stok bahan pokok saat ini menjelang ramadan," tutup Plt Gubri. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index