Jelang Ramadan, Plt Gubri Bilang Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Jelang Ramadan, Plt Gubri Bilang Harga Bahan Pokok Masih Stabil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan, Dody Edward, meninjau ketersediaan bahan pokok (Bapok) di Riau jelang Ramadan.

Dari tinjaun langsung ke pasar Sukaramai dan pasar Cik Puan beberapa pedagang menyebut harga masi stabil meski sudah ada pergerakan kenaikan harga beberapa bahan pokok seperti telur.

Harga telur sudah mengalami kenaikan hingga 5000 rupiah per papan dalam satu minggu terakhir yang biasanya hanya 34 ribu sekarang sudah 40 ribu per papan.

"Sekarang 40 ribu perpapannya, bisanya cuma 34 sampai 35 ribu. Ini naiknya sudah satu minggu, kalau sebabnya saya kurang tau, kita tergantung distributornya" kata Antoni pedagang telur di Pasar Sukaramai

Sedangkan harga bahan pokok seperti cabe, bawang masi dinilai stabil meski dikisaran harga yang cukup tinggi. Harga cabe sumbar 40 ribu, cabe jawa 28 ribu, cabe rawit 22, harga bawang merah 40, bawang putih 25 ribu.

"Minggu ini harga cabe turun sampai 40 ribu biasanya diatas 40 ribu, ini karna hasil panen melimpah, sama juga harga bawangnya juga ada penurunan dari biasanya diatas 40 ribu juga untuk bawang merah, semoga nanti stabillah hasil panennya kasian kan petaninya juga saya sebagai pedang, intung kami cuma kecil." Buk Tohang salah satu pedang di pasar Cik Puan

Harga bahan pokok seperti beras, gula dan minya harganya masi stabil dan pasokannya juga masi tersedia jelang ramadan, meski daya beli masyarakat sekarang sangat lesu.

"Kalau harga gula, beras, minyak masi stabil belum ada kenaikan. Cuma telur yang udah naik. Tapi daya beli masyarakat sekarang rendah." Kata pak Roni pedagang barang harian.

Ketersediaan bahan pokok masi stabil meski ada kenaikan harga sedikit pada bahan pokok seperti telur, diharapkan nantinya pihak penerintahan mampu menjaga kesetabilan harga hingga menjelang ramadan dan idul fitri. (R07)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index