17 Ribu Lebih Siswa SMP di Pekanbaru Jalani Ujian Nasional

Senin,23 April 2018 | 16:33:01 WIB
17 Ribu Lebih Siswa SMP di Pekanbaru Jalani Ujian Nasional
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada hari ini Senin (23/4)  sebanyak 17 ribu lebih siswa SMP negeri dan swasta di Pekanbaru menjalani Ujian Nasional (UN). 

Untuk  tahun ini tercatat sebanyak 11.728 siwa SMP dan MTs di Pekanbaru akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Sedangkan sisanya, 5.719 siswa lagi akan melaksanakan ujian manual dengan menggunakan kertas dan pensil 2B.

Dari data tersebut tercatat, SMP negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 6.700 orang dari 26 sekolah. Dan SMP swasta sebanyak 2.702 pelajar dari 34 sekolah. Pelajar MTs negeri yang mengikuti UNBK sebanyak 679 orang dari tiga sekolah, MTs swasta ada 19 sekolah dengan jumlah sebanyak 1.647 orang. Total sekolah yang mengikuti UNBK sebanyak 82 sekolah.

Sedangkan peserta yang mengikuti UN kertas berasal dari 73 sekolah dengan jumlah peserta 5.719 orang. SMP negeri sebanyak 3.216 orang dari 15 sekolah. SMP swasta sebanyak 2.030 orang dari 50 sekolah dan MTs swasta sebanyak 473 orang dari 8 sekolah. Sedangkan MTs negeri tidak ada yang mengikuti UN kertas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru,  H Abdul Jamal Mpd menghimbau kepada seluruh siswa yang melaksanakan UN agar menjaga kesehatannya. Sehingga saat melaksanakan UN bisa fokus dan lebih konsentrasi.

"Kami minta kejujuran dari siswa. Karena ini yang penting. Jangan ada yang mencontek dan jangan pernah percaya dengan kunci jawaban yang beredar dimana-mana. Percaya sama diri sendiri saja," pesan Jamal.

Selain itu, Jamal juga berharap kepada seluruh orang tua siswa untuk mengawasi anak-anaknya selama UN berlangsung. "Jangan lupa berdoa. Semoga semua diberikan kelancaran saat menjalani ujian," ungkap Jamal. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pekanbaru Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS