Ayat: Masalah 'Genangan Air' di Pekanbaru akan Diselesaikan Bertahap

Ayat: Masalah 'Genangan Air' di Pekanbaru akan Diselesaikan Bertahap
Ayat Cahyadi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi banyak mendapat laporan warga terkait genangan air. Diantaranya, Jalan Srikandi, Jalan Cipta Karya dan Jalan Sudirman tepat di depan RS Awal Bross.

Untuk solusi masalah genangan air ini, kata Ayat, Pemko Pekanbaru telah melakukan sinkronisasi penanganan banjir dengan beberapa program yang mengacu kepada masterplan drainase Kota Pekanbaru. Di antaranya, program pembuatan drainase, normalisasi sungai dan reservoir.

"Usaha penyelesaian permasalahan ini, Pemerintah Kota Pekanbaru juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi sesuai dengan wilayah kewenangannya," sampainya, Senin (23/4).

Namun Ayat menyebutkan kalau penyelesaian masalah banjir ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. "Jika dalam pembangunan drainase yang memerlukan dana, kami berupaya berkoordinasi program pembangunan melalui sumber pendanaan yang tersedia di APBD pusat maupun provinsi sesuai dengan kewenangan masing-masing," tutupnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index