Soal Pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru, Ini Kata Anggota DPRD Riau

Selasa,24 April 2018 | 18:29:05 WIB
Soal Pembangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru, Ini Kata Anggota DPRD Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman akhirnya angkat bicara terkait berlarut-larutnya pembangunan pasar Cik Puan yang berada di jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru.  

Pihaknya menyarankan, demi pedagang, lahan tersebut diserahkan saja ke Pemko Pekanbaru."Pada prinsipnya Kami dari Dewan  setuju kalau diserahkan saja ke Pemko Pekanbaru.  Dengan catatan peruntukannya apakah untuk pasar tradisional ataukah pasar induk dengan menggunakan anggaran APBD atau dikerjakan oleh Pemko tidak pihak ke tiga," sebutnya, Selasa (24/04).

Lebih jauh disampaikan juga oleh politisi Demokrat ini, ini didasari lebih untuk kepentingan masyatakat atau pedagang.  Apalagi sudah mencapai belasan tahun jualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS).  

"Disamping itu nantinya tetap diperuntukan bagi seluruh pedagang yang sudah punya tapak sebelumnya," tambahnya.

Disampaikan juga oleh Dapil Kota Pekanbaru ini, pertimbangan lain diserahkan saja ke Pemko adalah karena yang punya wilayah atau masyarakat adalah Pemko.  Apalagi sset digunakan untuk kepentingan masyarakat.  

"Ini bisa di hibahkan saja ke Pemko. Kemudian dilanjutkan dengan penghapusan aset okeh Pemprov," jelasnya lagi sembari mengakui bangunan fisik yang sudah dilakukan Pemko verbilai sekitar Rp70M.

Sebagaimana yang dimaklumi, terlantarnya pvangujan pasar cik puan ini karena belum adanya kata sepakat antara Pemprov Riau selaku pemilik lahan dengan Pemko Pekanbaru selaku pinjam pakai yang melakukan pemvangunan. Bangunan yang sudah dikerjakan Pemko dengan dana srkitar Rp 70M terhenti yqng sudah berjalan sekitar belasan tahun. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS