Awalnya Dikira Batu, Ternyata Pria di Riau Ini Temukan Dua Granat Nenas

Rabu,25 April 2018 | 00:32:05 WIB
Awalnya Dikira Batu, Ternyata Pria di Riau Ini Temukan Dua Granat Nenas
Ket Foto :

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seorang karyawan sebuah perusahaan penyaringan batu di Kabupaten Rohul, Riau, secara tak sengaja menemukan benda berbahaya pada saat bekerja di lokasi penyaringan batu. 

Ia pun awalnya tak menduga, karena benda tersebut sekilas tampak berbentuk serupa bongkahan batu. Namun siapa sangka, benda tersebut merupakan geranat nenas. 

Hal itu dipastikan setelah penemuan geranat ini dilaporkan ke kepolisian dan TNI setempat. Ada dua buah geranat nenas yang ditemukan di area penyaringan batu milik perusahaan tersebut.

Sementara itu Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua melalui Paur Humasnya Ipda Nanang Pujiono, Senin (23/4/2018) mengungkapkan, awalnya karyawan perusahaan bernama Dede melihat sebuah benda besi berada ditumpukan batu pada saat proses penyaringan.

Ia pun kemudian berinisiatif mengambilnya dan meletakkan benda itu ke ruang panel. Bukan sekali itu saja, Dede lagi-lagi mendapati benda serupa untuk kedua kalinya. Dia pun berinisiatif membawa temuan tersebut ke sekuriti perusahaan.

Karena bentuknya masih samar-samar, sekuriti sempat membersihkan benda itu. Disitulah akhirnya tampak jelas, jika kedua benda tersebut mirip dengan geranat nenas. 

Singkat cerita, pihak sekuriti perusahaan kemudian melaporkan temuan ini ke ke Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Menindaklanjuti ini, Polsek Ujungbatu lalu berkoordinasi dengan Brimobda Polda Riau. Empat orang personel Jibom Brimobda Polda Riau pun diturunkan ke sana untuk sterilisasi dan penanganan lebih lanjut, dengan menggunakan alat khusus lalu dimasukkan ke dalam mobil.

"Benda diduga geranat nenas ini sudah disterilkan dan telah diamankan," tutup Ipda Nanag Pujiono. (R11/Grc/Rgc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS