Buka MTQ Rupat Utara, Bupati Amril Tegaskan Kelanjutan Proyek MY

Buka MTQ Rupat Utara, Bupati Amril Tegaskan Kelanjutan Proyek MY

TANJUNG MEDANG (RIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan salah satu proyek tahun jamak atau multiyears (MY) di pulau Rupat akan dilanjutkan di tahun 2018 ini.

"Proyek MY tersebut adalah peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat menuju Desa Tanjung Medang di Kecamatan Rupat Utara," kata Bupati Amril.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Amril saat membuka Musabaqah Tilawatil Qura'an (MTQ) ke-16 tingkat Kecamatan Rupat Utara, yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Teluk Rhu, Selasa 24 April 2018.

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, menegaskan, sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam pembangunan Negeri Junjungan ini, tidak bisa terputus alias harus berkesinampungan. 

Tidak terkecuali pembangunan proyek MY di kedua kecamatan di pulau Rupat ini juga akan diteruskan. Apalagi, pulau Rupat mempunyai potensi besar dalam pengembangan pariwisata, tepatnya pantai di Rupat Utara, makanya untuk mendukung keberadaan potensi itu, harus ditopang keberadaan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya.
 
Tak ayal lagi, masyarakat yang hadirpun menyambut hangat rencana mantan anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu. Bagaimana tidak, hasrat mereka untuk mewujudkan pulau Rupat yang penuh keindahan dengan didukung infrastruktur yang bagus itu hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja. 

Selain itu, seperti saat membuka helat MTQ kecamatan sebelumnya, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri), tanggal 27 Juni mendatang.

"Perlu kami ingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Rupat Utara, sebentar lagi kita akan merayakan pesta hajat demokrasi Pilgubri, adalah sebuah kewajiban bagi kita sebagai warga Riau untuk menggunakan hak pilih yang sudah diberikan," ujar Amril.

Dikesempatan itu juga, Bupati Amril mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai pengaruh negatif, seperti pengaruh narkoba.

"Terlebih-lebih, Kecamatan Rupat Utara ini merupakan kawasan strategis, daerah transit sekaligus peredaran narkoba," terangnya.

Terkait persoalan ini, Bupati Amril mengingatkan, agar sedetik pun kita tidak boleh lengah untuk melawan bahaya narkoba.

"Jangan biarkan anggota keluarga kita, terjerumus dalam lembah hitam narkoba. Untuk itu kami menghimbau kepada kita semua, agar bersama-sama membentengi diri dari pengaruh narkoba. salah satu caranya melalui mendekat diri dengan nilai-nilai agama," pungkasnya. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index