Mampu Kembangkan Kuliner Daerah, Pemkab Berikan Apresiasi kepada IPEMI Pelalawan

Rabu,25 April 2018 | 09:30:45 WIB
Mampu Kembangkan Kuliner Daerah, Pemkab Berikan Apresiasi kepada IPEMI Pelalawan
Ket Foto :

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Pasar berikan Apresiasi kepada Ikantan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kabupaten Pelalawan atas dedikasinya dalam mengembangkan produk kuliner rumah tangga daerah. 

Apresiasi ini disampaikan Drs H Zuherman Das selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Pelalawan, didampingi Hj Fatmalena  Anggota DPRD Pelalawan dari Fraksi Golkar Bersempena Hut IPEMI yang pertama, sekaligus memperingati hari Ibu Kartini, hajatan sendiri digelar digedung PLUT-INFORMASI Kab Pelalawan,Selasa 23 April 2018 dan dihadiri keluarga besar IPEMI. 

Disamping memberikan apresiasi sambung kadis ini, Ia juga mengungkapkan tentang besar nya potensi produk usaha rumah tangga yang belum mampu dipasarkan secara luas. Tentunya peluang ini harus mampu ditangkap serta dipasarkan secara luas. 

"Saya pikir banyak potensi dari produk olahan yang rumah tangga, semisal kuliner, kue, dan sebagainya. Hanya saja sejauh ini mereka belum memiliki jaringan pemasaran, nah, disamping kita, IPEMI juga diharap mampu membantu mencarikan solusi bagi mereka," imbuhnya. 

Kemudian tambahnya, terkait anggaran pendanaan, pihak kita telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak,  khusus pihak bank. 

Hj. Silviana Eka Virgowati.SH, Ketua IPEMI pada kesempatan ini juga mengungkap hal yang sama, Namun  kedepan, secara perlahan - lahan khusus terkait jaringan pemasaran akan kita tembus dengan membuka komunikasi dengan perkumpulan ibu-ibu luar daerah. 

"Sambil jalan, kita wujudkan inpian ini agar menjadi kenyataan. Dan untuk kedalam dari sisi kemasan akan kita buat semenarik mungkin, yang jelas kita punya unggulan produk kuliner yang semalam mendapat yang terbaik di tinggkat nasional. Momen HUT ini akan kita jadi semangat lebih untuk maju lebih jauh lagi," harapnya. (R09)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS