Tabrak Pelaku Jambret, Dua Wanita Berhasil Selamatkan Uang Rp53 Juta

Tabrak Pelaku Jambret, Dua Wanita Berhasil Selamatkan Uang Rp53 Juta
ilustrasi (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberanian dua Wanita bernama Citra (23) dan temannya Ervina patut diacungi jempol.Sebab,  aksi heroik dua orang wanita di Pekanbaru, Provinsi Riau,membuat seorang pelaku jambret masuk kerangkeng.  
 
Peristiwa ini terjadi Rabu (2/12/2015) malam. Saat itu korban bernama Citra (23) dan temannya Ervina sedang berkendara dengan sepeda motor, dari arah Mal SKA Pekanbaru, Riau. Sementara tak beberapa jauh dibelakang, dua pelaku sudah membuntuti korban, sembari menunggu momen yang tepat.
 
Riko bertugas mengendarai motor, sedangkan rekannya tukang eksekusi. Setelah sepeda motor keduanya sejajar, teman Riko langsung merampas tas yang tengah dipangku oleh Citra, yang posisinya diboncengi Ervina. Seketika itu pula, tas korban berpindah tangan. Citra pun kaget dan spontan berteriak.
 
Mendengar teriakan ini, Riko langsung tancap gas. Tak mau ketinggalan, Ervina juga ikut-ikutan menggeber laju sepeda motornya. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan, hingga akhirnya Ervina memberanikan diri menabrakkan motornya ke motor pelaku, hingga mereka terjungkal di aspal.
 
Satu orang pelaku berinisial Ld alias Riko (20), berhasil diamankan warga, sedangkan rekannya meloloskan diri.Riko pun jadi bulan-bulanan massa, sebelum akhirnya dievakuasi polisi.
 
"Tas berisi empat unit handphone, surat-surat penting dan uang tunai sebesar Rp53 ribu berhasil diselamatkan. Sedangkan pelaku sudah diamankan di kantor polisi, untuk menjalani penyidikan," ungkap Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Kamis (3/12/2015) siang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index