Dikalahkan 3-0 di Etihad

Chelsea Terkapar di Markas City

Senin,17 Agustus 2015 | 02:10:45 WIB
Chelsea Terkapar di Markas City
Ket Foto : Selebrasi Kun Aguero selepas membobol gawang Chelsea.
 
MANCHESTER (RIAUSKY)- Tampil  dominan dan agresif, Manchester City berhasil menggunduli Chelsea 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Minggu (16/8) malam WIB. Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Fernandinho masing-masing mencetak sebiji gol untuk memaksa sang juara bertahan terseok-seok di awal musim.
 
Ini menjadi kemenangan tiga gol tak berbalas yang kembali dipetik pasukan Manuel Pellegrini setelah di laga pembuka pekan lalu mereka juga mencatatkan skor serupa kontra West Bromwich Albion. The Citizens pun boleh menggapai puncak klasemen sementara, sedangkan The Blues masih belum juga meraup tiga poin di musim ini dan terperosok di peringkat 16.
 
Babak Pertama
 
Belum genap semenit selepas kick-off, City langsung mendapat peluang emas ketika Sergio Aguero menguasai umpan terbosan David Silva dan tinggal berhadap-hadapan dengan Asmir Begovic. Sayang, tembakan Aguero berhasil ditepis Begovic, yang di laga ini menggantikan Thibaut Courtois akibat skorsing kartu. Bola muntah kemudian disambar Jesus Navas, namun masih melebar.
 
Agresivitas City terus berlanjut di awal babak pertama. Kedua sayap The Citizens tampak begitu hidup dan rutin memberikan umpan silang ke kotak penalti di mana Aguero sudah menanti. Striker Argentina itu dua kali melepaskan tembakan on target di menit 15 dan 17 yang secara gemilang berhasil ditangkis oleh Begovic.
 
Chelsea yang kalah agresif tetap mampu membikin peluang, seperti tandukan Nemanja Matic menyambut umpan Eden Hazard yang masih melebar di menit 20. Tak lama kemudian City lagi-lagi membuat jantung fans Chelsea berdegup keras ketika Aguero menyambut crossing Raheem Sterling, namun sontekan pelannya masih menyamping dari gawang.
 
Tekanan demi tekanan yang terus diberikan City akhirnya berbuah hasil di menit 32 ketika Aguero melakukan umpan satu-dua dengan Yaya Toure. Di dalam kotak penalti, topskor EPL musim lalu itu secara cerdik menghindar dari penjagaan ketat bek-bek Chelsea sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Begovic.
 
Memasuki lima menit terakhir, beberapa peluang tercipta namun masih belum tepat sasaran seperti tembakan luar kotak penalti Cesc Fabregas dan tandukan Eliaquim Mangala. Gary Cahill dan Costa sempat mendapat perawatan intens di masa injury time setelah mengalami benturan keras dalam duel udara sebelum wasit mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.
 
Babak Kedua
 
Memasuki interval kedua, intensitas laga masih tetap tinggi. City hampir menggandakan keunggulan di menit 49 ketika crossing bertenaga dari Kolarov mengenai Cahill dan berbelok arah ke gawang Chelsea, beruntung ada Costa yang berhasil mencegah bola masuk ke gawang sendiri.
 
Tak lama berselang, Ramires berhasil menjebol gawang Joe Hart ketika menyambar umpan lambung Hazard, namun wasit menganulirnya setelah gelandang Brasil itu sudah terlebih dulu berada dalam posisi off-side. Memasuki pertengahan babak, jual-beli serangan terus terjadi dengan City terlihat lebih berbahaya. Seperti sepakan keras Toure di menit 62 yang masih bisa ditangkap Begovic dan diikuti dengan tembakan melebar Aguero.
 
Peluang tepat sasaran Chelsea baru tercatat di menit 70 ketika Costa menggiring bola ke pinggir kotak penalti sebelum memberikan umpan kepada Hazard. Dari dalam kotak penalti, sayap asal Belgia itu melepaskan tembakan yang masih bisa ditahan oleh Hart. Ketika Chelsea terus mengincar gol penyama, justru City yang berhasil menggandakan skor.
 
Tepatnya di menit 80 tatkala Kompany mampu mengungguli Branislav Ivanovic untuk menanduk sepak pojok David Silva. Lima menit berselang, City lagi-lagi mampu memanfaatkan ketidakdisiplinan lini belakang Chelsea ketika Silva mampu menyerobot bola dari Ivanovic. Bola lantas dikuasai Fernandinho yang langsung melepaskan tembakan kencang untuk membuat jala Begovic bergetar ketiga kalinya.
 
Bencana bagi bagi armada Jose Mourinho dan sebaliknya, suka cita untuk City. Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan yang tercipta dan laga ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan sang tuan rumah.
 
 
 
Susunan Pemain:
 
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Mangala, Kompany, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas (Nasri 65'), Silva, Sterling (Demichelis 79'); Aguero (Bony 83').
 
Cadangan : Caballero, Zabaleta, Clichy, Iheanacho.
 
Chelsea (4-2-3-1): Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry (Zouma 46'), Azpilicueta; Ramires (Cuadrado 64'), Matic; Willian (Falcao 79'), Fabregas, Hazard; Costa.
 
Cadangan : Blackman, Mikel, Loftus-Cheek, Remy.
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS