Pemkab Pelalawan akan Bangun Tiga Pos Damkar

Pemkab Pelalawan akan Bangun Tiga Pos Damkar

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pelalawan ditahun 2018 ini akan mendirikan pos pemadam kebakaran di tiga kecamatan. 

Pembangunan pos damkar yang dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pelalawan ini, bertujuan untuk dapat cepat mengatasi permasalahan terjadinya bencana kebakaran.

"Tahun 2018 ini kita berencana akan menambah pos pemadam kebakaran ditiga kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan yakni di Kecamatan Bunut, Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar. Jadi,dengan adanya penambahan pembangunan tiga pos pemadam kebakaran tersebut, maka nantinya Kabupaten Pelalawan akan memiliki 6 pos damkar," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan Abu Bakar SSos MAP, Kamis (26/4) di Pangkalankerinci.
          
Abu Bakar juga mengatakan, sebelumnya ada tiga pos damkar yang sudah dibangun pihaknya yakni Kecamatan Ukui, Kecamatan Pangakalan Kuras serta pos induk di kecamatan Pangkalan Kerinci. Dan setiap pos damkar yang ada di kecamatan ini, telah dilengkapi dengan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu sepeda motor.
         
"Tujuan dibangunnya tiga pos damkar tersebut dimana keberadaannya memang mendesak, untuk mengurangi risiko serta percepatan penanganan pemadaman kebakaran. Selain membangun tiga pos damkar, pada tahun 2018 ini, kita juga akan melakukan penambahan armada mobil damkar sebanyak 3 unit. Sehingga nantinya, jika tiga pos damkar tersebut rampung dibangun, maka tiga armada damkar ini bisa dioperasikan untuk dapat cepat melakukan penanggulangan bencana kebakaran," pungkas mantan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan ini seraya menyebutkan setiap pos pemadam kebakaran yang ada di kecamatan diisi sebanyak 16 personil. (R11/Mc)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index