Bersama HIVE, PKPU Riau Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018 

Jumat,27 April 2018 | 14:38:15 WIB
Bersama HIVE, PKPU Riau Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - PKPU human initiative Riau memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018 bersama relawan-relawan HIVE (Human Initiative Volunteer Energi). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor PKPU human initiative Riau Jalan Paus Ujung No. 1 B kel.Tangkerang Barat Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. 

Sebelum pelaksanaan upacara apel siaga kesiapsiagaan bencana dimulai, maka kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan kelas relawan yang diikuti relawan-relawan HIVE. Kelas relawan ini mengundang salah satu pemateri yaitu Ns. Muharina Amelia, S.Kep. Pemateri ini adalah relawan PKPU yang saat ini bekerja di ruang IGD rumah sakit Awal Bros Panam sebagai perawat. Pengalaman serta ilmu yang dimilikinya selama bekerja disampaikan kepada seluruh relawan HIVE Riau. Adapun materi yang disampaikan mengenai pertolongan pertama pada bencana khususnya materi “Konsep Dasar Gawat Darurat bagian Triase”. 

Sepanjang kelas relawan berlangsung, setiap relawan sangat aktif dan antusias mengikuti kelas relawan ini. Pemateri juga menyampaikan materi dengan ringan dan santai sehingga mudah dimengerti oleh relawan-relawan ini. Setelah kelas relawan berakhir, agenda persiapan memperingati hari kebangkitan nasional 2018 dilanjutkan dengan apel siaga seluruh relawan. 

Apel siaga ini dipimpin oleh pemimpin upacara yaitu Aditya Perdana Putra yang merupakan staff program pendayagunaan pkpu dan pembina upacara yaitu Riska yang merupakan Kepala Bidang Program Pendayagunaan. 

Dalam apel siaga ini, Riska menuturkan bahwa”dalam memperingati hari kesiapsiagaan bencana ini seluruh relawan harus selalu siap siaga dalam menghadapi bencana. Karena bencana bisa datang kapan saja tanpa batas waktu. 

Selain itu juga, kita harus menjaga semangat kita untuk menjadi relawan yang dapat memberikan kontribusi nyatanya kepada masyarakat. Maka lakukanlah semua ini dengan hati yang bersih dan ikhlas  untuk membantu kemanusiaan. Tetap semangat relawan-relawan HIVE PKPU dimanapun berada.

Di akhir peringatan hari kesiapsiagaan bencana ini, relawan memberikan edukasi dengan mengajak masyarakat diamanapun berada untuk selalu siap siaga dengan tulisan “SIAP UNTUK SELAMAT”. Semoga seluruh masyarakat selalu bersiapsiaga dan siap untuk selamat dalam menghadapi bencana. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS