Pusing... Harga Kebutuhan Terus Melonjak

Pusing... Harga Kebutuhan Terus Melonjak
kebutuhan harian (internet)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Melihat keadaan harga bahan pokok di pasar yang mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru, banyak pemilik warung yang mengeluh ketika hendak berbelanja kebutuhan mingguan.
 
Ibu Eti, yang sehari-hari berjualan lontong, kepada riausky mengatakan, biasanya ia berbelanja sekali seminggu dengan nominal yang sama, 700 ribu.
 
"Pusing Ibuk sekarang ne Dek, semuanya naik, Cabe naik, Tomat naik, Kol juga naik. Padahal untuk pedagang lontong seperti ibuk, bahan-bahan itu sangat penting dan harus ada," jelas Ibu Eti.
 
Ia juga mengatakan, biasanya dengan membawa uang sebesar 700 ribu, kantong belanjaannya penuh untuk seminggu, tapi sekarang ia harus pandai mengakali dengan mengurangi kuantitas belanjaannya.
 
"Yang biasanya Ibu beli 1 kilo, dikurangi seperempatnya, harus seperti itu Dek, jadi semua bahan terbeli. Saking mahalnya cabe mudik, Ibu mulai beralih ke cabe dari Medan yang harganya jauh lebih murah," ujar Ibu Eti.
 
Ibu Eti yang telah berjualan lontong lebih dari 5 tahun mengaku, fenomena kenaikan harga jelang hari besar memang sudah sering ia alami.
 
"Ya memang seperti itulah, kalau dekat-dekat perayaan hari besar, pasti kenaikan harga juga besar, Ibu sudah maklum kok," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index