HUT IBI ke 64

IBI Kabupaten Siak Gelar Seminar Sehari

IBI Kabupaten Siak Gelar Seminar Sehari

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 64, IBI kabupaten Siak menggelar seminar sehari yang diselenggrakan di Gedung Tengku Mahratu Siak, Kamis  (3/11)

 
Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si sekaligus membuka seminar Sehari yang bertemakan "Bidan Mengenal 1.000 Hari Pertama Kehidupan"
 
Turut hadir pada acara ini Kadis Kesehatan Kabupaten Siak dr.Tony Chandra.M.Kes,Kepala RSUD Siak, Kedisdukcapil, Kepala Puskesmas Sekabupaten Siak, KUA Siak dan seluruh pengurus yang tergabung dalam IBI kabupaten Siak
 
Wakil Bupati Siak dalam sambutannya menyampaikan kalau bidan adalah pejuang kemanusian yang tidak mengenal waktu dan tidak mengharapkan tanda jasa dan ikhlas dalam bekerja. "Perlu kita berikan apresiasi dan dikata hargai," ujarnya.
 
Alfedri mengatakan Pemerintah Kabupaten Siak telah banyak melakukan upaya peningkatan pelayanan publik khususnya pelayanan kesehatan di Kabupaten Siak.
 
"Khusus untuk ibu-ibu bidan melalui dinas kesehatan agar dapat meningkatkan kompetensi para bidan.dan disamping itu juga kami juga berupaya membantu alat-alat kesehatan dan membenahi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh bidan," ujarnya.
 
Fatmawati S.Keb.M.keb dari Pengurus IBI Propinsi Riau menyampaikan bahwa IBI ke 64 ini berbagai pengalaman yang dilalui dalam mengisi dan mewujutkan profesi bidan.
 
Untuk itu IBI berharap agar pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan Bidan dalam mewujudkan generasi anak Indonesia yang sehat dan cerdas."
 
Menurut Ketua IBI Kabupaten Siak Febrita Am.Keb menyampaikan bahwa, Jumlah peserta seminar 350 orang  dari IBI sekabupaten
Acara ini merupakan kegiatan rutin dari ikatan IBI.
 
"Sementara jumlah bidan di Siak mencapai 555 orang dan yang masuk IBI 459 orang dan bekerja di Instansi pemerintah," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index