Sekarang, Putus Sekolah Bisa Punya Ijazah

Sekarang, Putus Sekolah Bisa Punya Ijazah
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Siapa yang tak ingin punya ijazah, dan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Atau, siapa pula yang tak butuh ijazah untuk melamar pekerjaan.

 
Namun, seringkali karena suatu hal, ada orang yang terpaksa putus sekolah di tengah jalan, dan tidak memiliki ijazah.
 
Untuk itulah Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) Sinar El-Roi hadir guna membantu masyarakat putus sekolah yang ingin mendapatkan ijazah.
 
Ferdinata SP, Kepala PKBM Sinar El-Roi kepada riausky, Kamis (3/12) mengatakan, ada 3 jenis paket yang bisa dipilih. Yaitu Paket A, B, dan C.
 
"Untuk persyaratannya, calon siswa harus punya Ijazah terakhir yang asli, Rapor asli,  Kartu Tanda Pengenal, Akte Kelahiran, dan juga pas foto terbaru. Selanjutnya calon siswa akan kami daftarkan di Dinas Pendidikan agar bisa mengikuti ujian kesetaraan di bulan April mendatang," jelas Ferdinata.
 
PKBM yang beralamat di Jalan Tiung, Sukajadi, Pekanbaru ini, menerima pendaftaran selambat-lambatnya hingga akhir Januari 2016.
 
"Karena kalau lewat dari waktu itu, nanti siswa tidak cukup siap untuk menghadapi ujian dikarenakan materi yang diterima kurang," jelas Ferdinata. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index