Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos Bengkalis

Belasan Massa GMR Minta Herliyan Ditahan

Belasan Massa GMR Minta Herliyan Ditahan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Disaat Direskrimsus Polda Riau sedang melakukan penyidikan terhadap tiga tersangka korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos), Ry, MT dan HT, sejumlah pemuda yang mengklaim dirinya sebagai Gerakan Mahasiswa Riau (GMR) melakukan aksi di halaman Mapolda Riau dan Kejati Riau. 
 
Mereka mendukung langkah pihak kepolisian untuk melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi yang menghabiskan dana ratusan miliar rupiah tersebut dan berharap proses penyidikan dilakukan hingga pada pengambil keputusan tertinggi.
 
Sambil berorasi, GMR yang dipimpin oleh koordinator aksi, Hengki meminta penyidik Polda Riau juga menahan tersangka lainnya, yakni Hs yang juga mantan Bupati Bengkalis. 
 
''Kami minta Polda menangkap Herliyan Saleh. Jangan sampai kasus Bansos ini hanya terputus pada penahanan ketua dan anggota DPRD saja,''ungkap Hengki.
 
''Kalai memang Polda Riau tak sanggup menanganinya, segera limpahkan saja penanganannya kepada Mabes Polri atau komisi Pemberantasan Korupsi,''ungkapnya.
 
Tak hanya ke mapolda Riau, massa juga melakukan aksi serupa di depan Kejati Riau. Mereka berharap Kejati juga serius melakukan penegakan hukum, karena ini melibatkan uang rakyat yang tidak kecil, mencapai ratusan miliar. 
 
''kalau memang Kejati merasa ada yang kurang dari proses penyidikan oleh kepolisian, berikan petunjuk, sehingga berkasnya bisa dinyatakan lengkap dan bisa diproses lebih lanjut. Jangan lagi pakai istilah P-19, sehingga berkasnya harus dikembalikan,''ungkap salah seorang orator massa.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index