Pakar Cyber Sangra Julianto Jadi Pemateri Workshop Presentasi Multimedia di UIN Suska

Pakar Cyber Sangra Julianto Jadi Pemateri Workshop Presentasi Multimedia di UIN Suska

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau taja Workshop Presentasi Multimedia di Gedung Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (2/5/2018).

Workshop ini ditujukan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations (PR) dan berlangsung selama dua hari 2-3 Mei. Selain dosen ilmu komunikasi, juga dihadiri Pakar Cyber PR Universitas Komputer Indonesia Sangra Julianto sebagai pemateri. 

Dalam kesempatan ini, Sangra memperkenalkan kepada mahasiswa PR tentang penggunaan software multimedia terutama Aplikasi Powtoon yang sangat dinamis dan menjadi alternatif Aplikasi Microsoft Power Point untuk dimanfaatkan mahasiswa.

“Powtoon ini lebih dinamis dan efektif, sehingga rekan –rekan mahasiswa PR bisa memanfaatkan ini sebagai alternatif pilihan baik untuk pekerjaan maupun perkuliahan,” tuturnya.

Sangra menjelaskan seorang PR harus memumpuni berbagai bidang diantaranya multimedia. “Walaupun PR tetapi juga harus memahami komputerisasi salah satunya penerapan multimedia,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Rifal sangat mengapresiasi workshop ini karena sangat bermanfaat dalam memahami multimedia. 
“Workshop ini sangat menarik, selain menghadirkan pemateri yang berkualitas, kita diajarkan untuk mengaplikasikan multimedia sehingga bisa menambah wawasan kita.” ujarnya. (*)

Penulis: Irwansyah, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index