Sambut Ramadhan, Pengurus Masjid Raya Darul Hidayah Sedinginan Gelar Tabligh Akbar

Sambut Ramadhan, Pengurus Masjid Raya Darul Hidayah Sedinginan Gelar Tabligh Akbar

TANAH PUTIH (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, pengurus Mesjid Raya Darul Hidayah Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, menggelar Tabliq Akbar, pada Kamis (3/5) sekira pukul 20.30 Wib.

Acara yang diselenggarakan di halaman Mesjid Raya Darul Hidayah, dengan menghadiri Ustadz Kondang Sukseseno SAg dari Sumatera Utara ( Sumut ) itu dihadiri Camat Tanah Putih Ramlan SSos, Sekcam Nurani SH, Lurah Sedinginan H. Jamsuri SSos, Penghulu Teluk Berembun Yusmardi, Penghulu Sintong Bakti H. Zuhri SAg, Anggota DPRD Rohil Afrizal dan Edison SAg, Ketua PGRI Rohil Zulfikar SE MM, Korwil Pendidikan Zaiful Kahar SPd, perwakilan Koramil 02 Tanah Putih, Kepala KUA Tanah Putih Usman SAg, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, remaja mesjid, dan ratusan masyarakat Sedinginan sekitarnya.

Acara itu diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur' an oleh M. Zikri yang duduk di bangku Kelas IX (9) MTS Al Kholidiyah Sedinginan. Dalam lantunan ayat suci itu, membuat seluruh undangan yang hadir terpaku, karena merdunya suara anak tersebut. Demikian pula disaat Al Ustadz Sukusesno SAg memberikan ceramah, ratusan undangan yang hadir dibuat terpana, karena merasa tersentuh dengan ceramah disampaikannya.

Ketua panitia pelaksana, Murni SPd, mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh donatur, terutama kepada Bapak Camat Tanah Putih Sedinginan Ramlan SSos, Lurah Sedinginan H. Jamsuri SSos yang memberi bimbingan, sehingga acara bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan. "Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua PGRI Rohil, Zulfikar SE MM yang mempaslitasi Ustadz Suksesno, sehingga bisa hadir ditengah-tengah kita," ujar Murni.

Tidak lupa, Murni juga mengucapkan terimakasih kepada remaja-remaji mesjid yang telah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya acara itu. "Semoga, apa yang kita perbuat bisa menambah amal ibada kita semua," harapnya.

Senada diungkapkan Ketua Mesjid Raya Darul Hidayah, H. Saiman SSos. Ia mengucapkan ribuan terimaksih kepada panitia, serta kepada seluruh undangan yang hadir saat ini. "Seperti yang kita ketahui, bahwa halaman mesjid ini sudah disemenisasi sebagian, dan itu tidak terlepas adanya sumbangan secara swadaya dari berbagai element masyarakat," paparnya.

Dikatakannya, bahwa untuk semenisasi halaman mesjid masih dibutuh tambahan dana, dengan tujuan kedepan seluruh halaman bisa disemenisasi. "Jadi, bagi bapak atau ibu ada mendapat rezeki lebih, kalau mau menyumbang kami persilahkan, semoga saja apa yang bapak-ibu berikan nanti bisa mendapat tambahan catatan amal ibadah terhadap Alloh SWT," ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Rohil, Afrizal serta Camat Tanah Putih Ramlan SSos memberikan apresiasi kepada pengurus Mesjid Raya Darul Hidayah yang telah menyelenggarakan Tabliq Akbar itu. "Semoga saja dengan adanya pencerahan agama oleh ustadz kita ini, bisa membuat kita semua lebih bertakwa kepada Alloh SWT, dan pada saat bulan Suci Ramadhan nanti, hati kita bersih dari segala sesuatu yang bisa merusak amal ibadah kita," tutup Afrizal dan Ramlan. 

Acara itu berakhir sekira pukul 23.30 Wib, diakhiri penutupan doa oleh Al Ustadz Suksesno SAg, dan dilanjutkan saling bersalaman untuk bermaafan dilakukan seluruh undangan. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index