Direktur PTKI: Kemah Pertemukan Kader Bangsa untuk Saling Mengenal

Direktur PTKI: Kemah Pertemukan Kader Bangsa untuk Saling Mengenal

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - UIN Suska Riau menjadi tuan rumah dalam acara Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke -14, pada Kamis (3/5/2018).

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama Arskal Salim GP mengatakan kegiatan perkemahan ini mempertemukan kita di tingkat nasional.

"Kegiatan ini penting dan bertujuan mulia yakni mempertemukan kader bangsa untuk bisa saling mengenal, bersaudara, asah asih dan asuh. Juga meningkatkan karakter menjadi insan yang baik, toleransi, keterampilan dan kemampuan," ujarnya saat pembukaan PW PTK XIV UIN Suska Riau.

Ia melanjutkan, kemah PW PTK ini memiliki dua kegiatan besar yakni perkemahan di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau diantaranya apel pagi dan petang, kegiatan harian seperti ibadah, olahraga, camp craft pembinaan kebersihan. Selain itu juga ada pengembangan wawasan tentang media sosial, teknik fotografi, blog dan vlog, serta pembuatan makanan khas daerah Riau.

Kedua kegiatan bakti karya atau kampung induk semang. Kegiatan ini dibagi dua yaitu bakti fisik dan nonfisik. Bakti fisik seperti pembuatan taman wisata, outbond, taman edukasi anak, pengecatan mesjid serta kebersihan lingkungan mesjid. Sedangkan bakti nonfisik seperti pembinaan alquran, pembinaan kelompok sadar wisata dan pembinaan perekonomian desa.

"Saya harap perkemahan ini bisa berdampak positif bagi pengembangan PTIK, bisa meningkatkan roda ekonomi, wisata dan pendidikan di Riau ini." tutupnya. (*)

Penulis: Siti Aminah, mahasiswi Jurnalistik, Jurusan Ilmu Komunikasi, UIN Suska Riau

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index