Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru menjadi Narasumber Rakornas PTSP

Sabtu,05 Mei 2018 | 16:34:24 WIB
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru menjadi Narasumber Rakornas PTSP
Ket Foto :

GALLERY FOTO

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, MAg, MSi, Senin (19/02/2018)  bakal  menjadi Narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Jamil tampil sebagai narasumber pada  acara yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri RI ini berlangsung pada  tanggal 18 sampai 20 Februari 2018 di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Rapat koordinasi nasional ini dihadiri oleh 544 orang Kepala Dinas PTSP tingkat Provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia.

Kepala DPM PTSP Pekanbaru saat memberikan materi pada Rapat Koordinasi Nasional Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Didepan peserta rakor, Muhammad Jamil menyampaikan secara ringkas tentang profil Pelayanan  dan Perizinan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru. Dalam paparannya dijelaskan tentang jenis pelayanan, SDM dan Fasilitas pelayanan serta inovasi yang sudah dilaksanakan oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru.

“Sampai saat ini jenis pelayanan yang dilaksanakan oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru sebanyak 141 pelayanan, sesuai dengan Perwako No. 118 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Non Perizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dalam pelaksanaan tugas pelayanan perizinan kita memiliki 78 orang ASN yang sebagian besar sudah mengikuti diklat PTSP. Selain itu fasilitas yang ada sudah mengikuti standar pelayanan public, seperti penyediaan informasi dan pengaduan, mobil keliling, pondok senyum, ruang bermain anak, ruang menyusui dan fasilitas lainnya yang dipersyaratkan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.”

Dirjen BAK Kemendagri saat membuka acara.

Dalam peningkatan kualitas pelayanan DPMPTSP Kota Pekanbaru menggunakan aplikasi SIMPEL dalam proses perizinannya, disamping itu untuk lebih memudahkan layanan maka telah dibangun aplikasi SIMOLEK yakni aplikasi perizinan berbasis smartphone, sehingga  pemohon bisa melakukan proses permohonan perizinan kapan saja dan dimana saja.

Dalam paparnnya dijelaskan tentang rancangan pelayanan pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, yang direcanakan akan beroperasi pada bulan Agustus 2018. Pada tahun ini Pemenrintah Kota Pekanbaru sudah melakukan Penandatanganan komitmen dan kesanggupan Walikota Pekanbaru dalam penyelenggaran MPP dengan Menteri PAN-RB RI, selain itu telah dilakukan koordinasi dengan K/L dan dinas teknis yang nantinya akan terlibat dalam pelaksanaan MPP. Sehingga diharapkan nantinya proses pelayanan pada MPP Kota Pekanbaru selain dilaksanakan oleh OPD pada Pemko Pekanbaru juga dapat dilaksanakan oleh Kementerian/ Lembaga, dan BUMN yang ada di Kota Pekanbaru.

Sebagai penutup, Muhammad Jamil memaparkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diterima oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru baik tingkat daerah dan tingkat nasional.

Suasana Rapat Koordinasi Nasional DPM PTSP Pekanbaru.

"Kita belum merasa puas dengan apa yang sudah kita capai. Yang pastinya, kedepannya kita akan lebih meningkatkan pelayanan. Pasalnya, masyarakat ataupun dunia usaha, berhak mendapatkan pelayanan yang baik," ujar Muhammad Jamil  menutup pemaparannya. (**/hgallery)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS