Distan Pekanbaru Targetkan Tanam 12 Ribu Bibit Pohon

Distan Pekanbaru Targetkan Tanam 12 Ribu Bibit Pohon
Wako Pekanbaru tanam pohon

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menyiapkan bibit pohon berbagai jenis sebanyak 12.000 pohon. 
 
12.000 bibit pohon buah dan kayu langka ini ditargetkan akan ditanam selama kurun waktu hingga akhir Januari 2016 mendatang di wilayah Kota Pekanbaru.
    
"Tujuannya dalam rangka mensukseskan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, El Syabrina.
   
Menurut El pihaknya sudah menyediakan sebanyak 12.000 melalui pembibitan milik Distan. "Ada pohon kayu dan berbagai jenis buah-buahan," ujarnya.
 
Adapun yang menjadi lokasi untuk penyebarannya di 12 Kecamatan yang ada. Sementara proses penanamannya sendiri dilakukan bertahap disesuaikan dengan jadwal kegiatan pemerintah daerah. 
 
"Kami akan bagikan bibit pohon ini kepada masyarakat juga, instansi dan institusi yang melakukan gerakan menanam," tutur El.
   
Ia menjelaskan jenis bibit pohon yang disediakan antaranya, mahoni 2.400 batang, matoa 2.400 batang, ketapang 2.000, sukun 1.400, tanjung 1.400, jabon 1.400, pulai 600 dan petai 400 batang. Pengadaan bibit pohon ini sendiri sebut El selain mengandalkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga didapat dari dinas terkait Provinsi Riau. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index