Bulog Riau Kepri Pastikan Ketersediaan Sembako Tercukupi Selama Ramadhan

Bulog Riau Kepri Pastikan Ketersediaan Sembako Tercukupi Selama Ramadhan
Pekerja mengangkut beras bulog.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepri memastikan, kebutuhan masyarakat akan sejumlah komoditi pangan pokok selama bulan suci Ramadhan akan tercukupi.

Hal ini disampaikan Kepala Bulog Divre Riau-Kepri Awaludin Iqbal , Kamis (10/5/2018).

"Untuk beberapa komoditi yang dikelola oleh Bulog, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan daging beku, Insya Allah cukup sampai bulan Ramadhan," ungkapnya.

Dia melanjutkan, untuk stok komoditi tersebut sifatnya mengalir. Artinya, setiap stok yg disalurkan ke masyarakat, selalu diikuti rencana pemasukan.

"Pada prinsipnya, kita harus ada stok di gudang untuk minimal kebutuhan atau minimum stock requirement 3 bulan," ucap dia seperti dilaporkan tribun.

Untuk itu kata Awaludin, pihaknya meyakini masyarakat tidak akan mengalami kekurangan dan tetap bisa memenuhi kebututuhannya akan komoditi pangan pokok itu selama Ramadhan hingga lebaran.

Ditambahkan dia, lantaran sarana penyimpanan yang terbatas, maka stok komoditi pangan pokok itu juga disesuaikan dengan tingkat kebutuhan masyarakat. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index