Sungai Nilo Meluap

Antar RT Di Lubuk Kembang Bunga Warga Naik Sampan atau Truk

Antar RT Di Lubuk Kembang Bunga Warga Naik Sampan atau Truk
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Sungai Nilo di Desa Lubuk kembang Bunga, Kecamatan Ukui meluap. Air yang tingginya hampir berkisar 70 cm menggenangi jalan di sekitar pemukiman warga. Sementara, akses jalan penghubung ke wilayah yang saat ini dipenuhi perkebunan sawit tersebut terputus yang menyebabkan warga terpaksa harus naik sampan dan rakit untuk bisa menyeberang.
 
''Beberapa hari ini memang hujan, akibatnya air dari aliran sungai Nilo naik cukup tinggi hingga ke darat. Sekarang ini, kami terpaksa menyeberang menggunakan sampan-sampan kecil milik warga, atau naik truk berbadan besar yang bisa melintas. kalau sepeda motor ataui mobil-mobil kecil sudah tidak bisa melintas lagi,''ungkap Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Kembang Bungo Polsek Ukui, Aiptu Nopri Yasri.
 
Dari pantauan, air di sekitar desa Lubuk Kembang Bunga masih bertahan setinggi lutut orang dewasa. Beberapa kawasan yng tergenang, sama seperti sehari sebelumnya, yakni RT 01, RW 02. Tidak ada rumah yang terendam. Tapi, genangan air yang tinggi di badan jalan menyebabkan arus transportasi warga terputus. 
 
Warga, sebagaimana diungkapkan Basri, berharap air bisa kembali surut sehingga, aktivitas warga bisa kembali berjalan sebagaimana biasa. ''Ya, susah juga, kita mau jalan tak nampak dimana anak sungai, dimana paritnya. kalau terperosok kan susah,''ungkap dia.  (R01/i)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index