UIN Suska Riau Gelar Ujian Seleksi Kuliah S1 ke 4 Negara di Timur Tengah

Sabtu,12 Mei 2018 | 13:37:28 WIB
UIN Suska Riau Gelar Ujian Seleksi Kuliah S1 ke 4 Negara di Timur Tengah
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Organisasi Ikatan Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia Riau gelar Ujian Seleksi S1 ke Timur Tengah di gedung Islamic Centre (IC) UIN Suska Riau, Sabtu (12/05/2018). 

Ujian seleksi ini terbuka untuk umum, ada tiga perwakilan Provinsi yang mengikuti ujian ini yaitu Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Pendaftaran online dimulai pada tanggal 1-10 Mei 2018, untuk pendafraran ulangnya dilakukan pada tanggal 11 Mei 2018 kemarin.

Ujian ini dituntaskan 1 hari saja, Untuk pagi, sistem ujiannya dilakukan dengan menggunakan metode tulisan, kemudian dilanjut pada siangnya menggunakan metode lisan yaitu menggunakan bahasa Arab. 

Tahun ini, peserta ujian lebih banyak yaitu sekitar sembilan ribuan berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai kisaran lima ribu empat ratusan. 

Kemudian untuk seleksi ujian ini menempatkan 4 negara timur tengah yaitu Mesir, Maroko, Libanon dan Sudan.

Untuk hasil pengumuman kelulusan di umumkan pada awal juni mendatang.

Ridwan salah seorang Alumni Al Azhar berharap semoga hasil ujian kali ini berjalan dengan baik dan mudah-muhanan yang pantas untuk lulus di beri kemudahan untuk menimba ilmu. Sebagai perwakilan dari negara Indonesia. (*)

Penulis: Maulana Ardi, mahasiswa UIN Suska Riau Jurusan Ilmu Komunikasi


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS