LPM UIN Suska Riau Gelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum Integrasi Berbasis KKNI

Minggu,13 Mei 2018 | 16:27:54 WIB
LPM UIN Suska Riau Gelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum Integrasi Berbasis KKNI
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau adakan Workshop Penyempurnaan Kurikulum Integrasi Berbasis KKNI di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Sabtu (12/5) kemarin.

Workshop ini bertujuan untuk merumuskan Kurikulum KKNI yang telah diwajibkan sejak tahun 2015 lalu oleh Standar Nasional Pendidikan Tinggi Indonesia yakni Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Permenristekdikti) no 44 Tahun 2015.

Pihak LPM, Novi Yanti mengungkapkan penerapan kurikulum ini guna meninjau proses pembelajaran mahasiswa hingga tahap akhir, agar dapat menghasilkan mahasiswa yang berbasis Learning Outcomes.

“Selama ini kita menuntut mahasiswa harus bagus, tetapi tidak tahu bagaimana proses mereka dan lulusnya seperti apa. Maka kita terapkan kurikulum kkni, dasarnya berbasis dari learning outcame, artinya Membentuk mahasiswa sesuai sikap dan ketrampilannya,”ujar Novi.

Ia menambahkan, Syarat suatu Universitas mendapatkan akreditasi internasional ialah dengan menerapkan Kurikulum KKNI berbasis integrasi  ini. Sedangkan untuk kampus islam seperti UIN Suska akan  menjadi basis integritas islam. 

Workshop ini dilaksanakan dua gelombang dengan pembagian beberapa Fakultas yang ada di UIN Suska. Gelombang pertama diikuti oleh Fakultas Syariah dan Hukum, Psikologi, Ekonomi dan Sosial, serta Usuluddin. Sedangkan gelombang kedua diikuti oleh Fakultas Sains dan Teknologi, Tarbiyah dan Keguruan, Dakwah dan Komunikasi, serta Program Pasca Sarjana. (*)

Penulis: Sahana Sandi, mahasiswa Jurnalistik UIN Suska Riau


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS