IKA Unpad Gelar Workshop Digital Branding di Kampus Univrrab Riau

Minggu,13 Mei 2018 | 16:32:17 WIB
IKA Unpad Gelar Workshop Digital Branding di Kampus Univrrab Riau
Ket Foto : Para pembicara, Perwakilan Universitas Abdurrab, Pengurus IKA UNPAD Riau, dan sebagian peserta usai mengikuti Workshop Digital Branding Through Social Media, Sabtu (12/5/2018), di Universitas Abdurrab, Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ikatan Alumni Univesitas Padjadjaran (IKA UNPAD) wilayah Riau menggelar workshop yang mengusung tema “Digital Branding Through Social Media” di Gedung Thariq bin Ziyad Universitas Abdurrab, Kota Pekanbaru, Sabtu (12/5).

Ketua IKA Unpad Riau, Rudi Fajar mengatakan melakukan  bisnis pada era disrupsi ini harus mampu menawarkan efisiensi, peningkatan kualitas, membuka pasar baru, akses yang mudah serta melakukannya dengan smart. 

"Saluran komunikasi harus dapat digunakan dengan baik, antara lain melalui media sosial. Manajemen sosial media yang baik akan mampu mencuri perhatian para customers atau stakeholders menuju arah yang diinginkan”, ujar Rudi Fajar.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Universitas Abdurrab, Dr. Muhammad Saeri, M.Hum mengatakan saat ini teknologi digital begitu melejit dan mendunia, dengan kemajuan digital terjadi perubahan perilaku di mana munculnya kekosongan humanism. Diharapkan dengan kemajuan di dunia digital tidak menghilangkan aspek-aspek humanism.

"Terkadang walaupun satu keluarga berkumpul tetapi anggota keluarganya malah asik sendiri dengan gadgetnya masing-masing. Oleh sebab itu, humanism ini menjadi tantangan terbesar untuk ke depan bagi umat manusia,” ungkap Saeri.

Saeri juga mengapresiasi gelaran workshop yang memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa dan  kelembagaan. Ia berharap workshop seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala sehingga dapat mendukung kompetensi dari mahasiswa Universitas Abdurrab pada khususnya.

Workshop dihadiri sekitar 200 peserta, baik mahasiswa maupun praktisi dan diisi oleh para pemateri yang sudah ahli di bidang digital media. Di antaranya Digital Media Specialist PT RAPP, Nenda Pratiwie, CMO IDCloudHost.com, M. Mufid Luthfi, Regional Marketing Manager XL Axiata, Jimmy Oloan dan Kapodri Ilmu Komunikasi Univrrab Riau, Gunawan Saleh. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS