BELUM SELESAI...Dua Bom Meledak di Polrestabes Surabaya, 4 Polisi dan 6 Warga Jadi Korban

Senin,14 Mei 2018 | 13:01:37 WIB
BELUM SELESAI...Dua Bom Meledak di Polrestabes Surabaya, 4 Polisi dan 6 Warga Jadi Korban
Ket Foto : Polrestabes Surabaya dibom pagi ini. Begini kondisinya

SURABAYA (RIAUSKY.COM) - Bom meledak di Polrestabes Surabaya terekam kamera CCTV. Jika diamati, ternyata ledakan bom terjadi dua kali dalam waktu yang hampir bersamaan.

Ledakan ini terjadi di pintu masuk sisi timur Polrestabes Surabaya, Jalan Sikatan Nomor 1, Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018).

Dari video CCTV Polrestabes Surabaya terlihat petugas jaga di pintu masuk sisi timur, sedang memeriksa satu per satu tamu yang akan memasuki halaman parkir Polrestabes Surabaya.

Di pos pemeriksaan, terlihat sebuah mobil Avansa bernopol Sidoarjo, tengah berhenti untuk pemeriksaan. Di sebelah mobil Avansa itu petugas menghentikan dua sepeda motor untuk diperiksa.

Dalam hitungan detik, blaaaar. Ledakan besar terjadi, diduga bersumber dari salah satu motor pengendara yang tengah dihentikan petugas.

Jika diamati secara seksama, ledakan terjadi dua kali. Ledakan pertama bersumber dari sepeda motor yang berada di bagian depan. Sementara ledakan kedua bersumber dari sepeda motor yang berada di bagian belakang.

Akibat ledakan tersebut, pengendara motor beserta petugas yang tengah memeriksa, pun terpental.

Polda Jawa Timur memastikan ada anggota polisi yang menjadi korban dalam serangan bom di Mapolrestabes Surabaya, Senin pagi (14/5).

“Kami memastikan ada korban dari anggota (polisi),” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5/2018) seperti dilansir Pojoksatu.id.

Meski demikian, Frans belum bisa memastikan anggota polisi yang jadi korban itu meninggal dunia atau terluka. Ia berjanji akan menyampaikan kondisi terbaru para korban bom di Mapolrestabes Surabaya. “Apakah luka meninggal dunia mohon rekan media menunggu karena kami masih di TKP,” tambah Frans.

Informasi yang diperoleh, tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya. Dua koban merupakan pelaku bom bunuh diri dan satunya lagi anggota Sabhara Polrestabes Surabaya.

Kabar lain menyebutkan kalau 4 polisi menjadi korban ledakan bom di Polrestabes Surabaya. Swelain itu 6 warga turut menjadi korban.

"Masyarakat yang terluka yang akan meminta pelayanan polisi ada 6. Saya akan update nanti," ujar Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di kantornya, Senin (14/5/2018). "Ada 4 polisi kita rujuk ke RS, 6 dari masyarakat," imbuh Frans seperti dimuat Detik.com.

Frans mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. Frans menyebut ada anggota kepolisian dan masyarakat yang terluka.

Frans mengatakan serangan itu terjadi di luar markas Polrestabes Surabaya. Ledakan terjadi di plang masuk pos penjagaan.

"Di luar areal, di luar Mako, sebelum penjagaan itu kemudian ada plang masuk. Ketika Anda masuk ke Polda, ada tidak plangnya? Di situlah ledakan itu," jelas dia. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bom Bunuh Diri di Surabaya Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS