25 Hotspot Terdeteksi di Riau, Pekanbaru Nihil

Selasa,15 Mei 2018 | 11:02:26 WIB
25 Hotspot Terdeteksi di Riau, Pekanbaru Nihil
Ket Foto : Kondisi Karhutla di salah satu kawasan hutan di Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 37 titik panas (hotspot) terpantau di Sumatera hari ini, Selasa (15/5/2018). 

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sukisno mengatakan 37 hotspot di Sumatera tersebar di 6 wilayah. 

"Di Aceh 1 titik, Jambi 5 titik, Lampung 1 titik, Sumatera Barat 4 titik, Sumatera Selatan 1 titik dan Riau 25 titik," ujar Sukisno, Selasa (15/5/2018).

Dikatakan Sukisno, 25 hotspot yang berada di Riau tersebar di Bengkalis 3 titik, Dumai 2 titik, Pelalawan 6 titik, Siak 11 titik, Rohil 1 titik, dan Inhil 2 titik. 

"Dari jumlah tersebut 3 diantaranya memiliki titik konfidence diatas 70 persen. Ini berarti diduga ada kegiatan kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut. 3 wilayah itu berada di Bengkalis, Dumai dan Siak.  Masing-masing 1 titik," ungkapnya. 

Lanjut Sukisno, meski terpantau 25 hotspot di Riau, namun berdasarkan analisa dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca hari ini Selasa (15/5/2018) Riau masih didominasi hujan.(R07/pku)

Hujan yang turun di Riau memang tidak merata di semua wilayah. Meski demikian, hujan sudah mulai terjadi dari siang hingga dini hari. 

"Siang ini potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Kuansing, Inhu, dan Inhil," ujar Sukisno, Selasa (15/5/2018).

Ia mengatakan pada malam hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Kota Dumai, Kampar, Kuansing, Inhu, dan Inhil.

"Sementara pada dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuansing, Inhu, Pelalawan, dan Bengkalis," ungkapnya. 

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 - 96 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 09 - 27 km/jam. (K)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Karhutla Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS