Warga pun Ikut Mangkal Melihat Aksi Romli

Woi...Pergi Kalian dari Pekanbaru Ini, Jangan Bikin Rusuh di Kampung Kami

Woi...Pergi Kalian dari Pekanbaru Ini, Jangan Bikin Rusuh di Kampung Kami
Aparat kepolisian mensweeping ruas jalan yang diduga berkemungkinan disusupi oleh rombongan liar kongres HMI di sekita Gelanggang Remaja. Foto Riausky.com
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Aparat kepolisian memang terpaksa kerja ekstra keras malam tadi. Sebanyak 500 personel kepolisian dari sekuruh jajaran di lingkungan polresta Pekanbaru disiagakan di sekitar lokasi Kongres HMI di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (5/12/2015) ini.
 
Sebagian dari mereka siaga menggunakan seragam kepolisian, banyak juga yang turun dengan menggunakan pakaian freeman alias pakaian bebas. ''Saya minta kalian semua siaga, kita jaga dan amankan Pekanbaru malam ini dari mereka yang bikin ricuh,''ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat saat melakukan briefing dengan personelnya di depan Gelanggang Remaja. 
 
Namun, ternyata, langkah aparat kepolisian yang berusaha menjaga keamanan di luar arena MTQ ini juga mendapat simpati dari banyak warga yang melintas. 
 
''Ya, kami senang ada polisi yang menjaga. Karena terus terang saja, kami sempat takut melintas di sini, karena, sudah beberapa kali terjadi peristiwa tidak mengenakkan dengan rekan-rekan mahasiswa yang melakukan Kongres,''ungkap Nopri, salah seorang pengguna jalan yang melintas  di jalan Sudirman malam tadi. 
 
Namun, ada juga beberapa warga yang ikut membantu aparat guna mengusir mereka yang diduga adalah bagian dari massa rombongan liar kongres HMI yang sehari sebelumnya sempat menolak untuk dipulangkan ke kampung halamannya demi menuntut rekan-rekannya yang ditahan aparat kepolisian karena menggunakan senjata tajam juga senjata api rakitan beberapa waktu lalu. 
 
''Woi, pergi saja kalian dari sini. Jangan bikin rusuh di kampung orang,'' ungkap Wawan seorang mahasiswa yang juga ikut berada diantara rombongan aparat kepolisian saat melakukan sweeping massa romli di sekitar Gelanggang Remaja dinihari tadi.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index