Wabup Said Hasyim Resmikan Masjid Darul Aman Desa Tanjung

Wabup Said Hasyim Resmikan Masjid Darul Aman Desa Tanjung

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim melakukan peresmian Masjid Darul Aman, Dusun Tanah Merah, Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat. Acara peresmian dilakukan di halaman Masjid Darul Aman, Selasa 15 Mei 2018.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Ustad Karmaini, Camat Tebing Tinggi Barat Idris Sudin, Kades Tanjung Hambali, Staf Ahli Bupati Askandar, Kepala Bappeda Mamun Murod, Kadis PU Herman, Kadis Hortikultura dan Perkebunan Prasetyo, Kabag Humas Helfandi dan Kabag Kesra Husni Gamal.

Peresmian ditandai dengan penyerahan Sertifkat Masjid oleh Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison S.Ag kepada Pengurus Masjid Darul Aman, dilanjutkan dengan pembukaan selubung Nama Masjid dan pemotongan Pita Masjid oleh Wakil Bupati Said Hasyim.

Ketua Pengurus Masjid Darul Aman, Muhammad Nasir menjelaskan, pembangunan masjid yang menjadi harapan masyarakat Dusun Tanah Merah itu telah dimulai cukup lama yakni sejak tahun 2008 silam, sejak saat itu berkat bantuan para donatur dan swadaya masyarakat pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan akhirnya di tahun 2018 ini baru dapat diresmikan pemakaiannya.

"Untuk itu kami atas nama pengurus Masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih khususnya Wakil Bupati yang telah banyak membantu untuk membeli 2 kubah masjid yang cukup megah," ujar M Nasir.

Sementara itu, Wakil Bupati Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyaraat yang telah banyak menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membangun masjid, sehingga berdiri masjid yang cukup megah.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan, sebab jika mengharapkan bantuan dari Pemda saja tentu tidak cukup, semoga bagi yang menyumbang mendapat balasan setimpal dari Allah diakhirat kelak," ucapnya.

Setelah masjid selesai, yang terpenting menurut Wakil Bupati adalah bagaimana memakmurkan rumah Allah itu, jangan sampai hanya diisi oleh orang orang tua saja.

"Yang terpenting Masjid ini banyak didatangi anak anak dan muda mudi. Kita sudah punya Masjid baru, mari perbanyak kegiatan keagamaan, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk tempat musyawarah pasti lebih barokah," jelas Said Hasyim.

Wakil Bupati sangat berharap dengan adanya masjid ini anak anak di Desa Tanjung dapat membaca Alquran dengan benar, bisa memahami arti Alquran dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, agar pembangunan masjid lebih sempurna, Wakil Bupati Said Hasyim juga meminta Bappeda dan Dinas PU Kepulauan Meranti untuk membantu penyempurnaan bagian dalam dan membangun teras masjid.

"Sesuai instruksi dari Bupati Kepulauan Meranti, Bappeda dan Dinas PU diminta untuk membatu membangun teras masjid secepatnya," ucap Wabup Said Hasyim lagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyinggung soal program program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dalam waktu dekat. Diakuinya sesuai koordinasi dengan Kementerian PU akan dibangun jalan besar mulai dari Air Mabuk hingga Tanjung Sari.

"Dana akan segera turun, jika pembangunan jalan itu selesai, maka dari Selatpanjang ke Desa Tanjung yang memakan wakru 45 menit dapat ditempuh hanya dalam 10 menit saja," jelasnya lagi.

Untuk itu demi kelancaran proses pembangunan, Wakil Bupati berharap masyarakat yang tanahnya terkena proyek pembangunan dapat mewakafkan.

Terakhir, kegiatan peresmian Masjid Darul Aman ditutup dengan mendengarkan tausyiah dari Ustad Kharmaini yang menjelaskan masalah keutamaan menyisihkan harta dijalan Allah khususnya untuk membangun Masjid.

"Barang siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan bangun untuk dia istana di surga, artinya yang membangun masjid tidak mungkin dimasukan ke dalam neraka," jelasnya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan surga kuncinya adalah sholat 5 waktu di masjid, untuk itu senada dengan Wakil Bupati ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan masjid. (R16/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index