Ini Pesan Ramadhan Bupati Amril kepada Masyarakat Negeri Junjungan

Ini Pesan Ramadhan Bupati Amril kepada Masyarakat Negeri Junjungan
Amril Mukminin

DURI (RIAUSKY.COM) - Sempena Ramadhan 1439 H, bersama Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto, Rabu malam, 16 Mei 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama ribuan umat Islam lainnya, menunaikan sholat tarawih berjamaah di masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau.

Sebagai rasa suka cita menyambut Ramadhan 1439 H, dalam sambutannya, Bupati Amril menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Sebelum menjalankan ibadah puasa, katanya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

Kemudian, benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal. Meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan 1439 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” ajaknya.

Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk menguatkan niat guna melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal, agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan paripurna.

“Mari kita tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan agama Islam di bulan suci Ramadhan,” ajaknya lagi.

Kepada generasi muda Islam di daerah ini, dia mengimbau agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1439 H dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pesannya.

Di bagian lain, Bupati Amril juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. Tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT,” ujarnya, mengingatkan.

Kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, Bupati Amril juga berpesan agar menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” pesanya. (R14)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index