Jenazah Empat Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Dimakamkan di Dumai dan Bengkalis

Jenazah Empat  Pelaku Penyerangan Mapolda Riau Dimakamkan di Dumai dan Bengkalis
Suasana pemakaman Mursalin alias Pak Ngah di Pasiran Bantan, Bengkalis. Foto: Cakaplah

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Empat jenazah pelaku penyerangan di Mapolda Riau akhirnya dimakamkan, Sabtu (19/5/2018) pagi tadi.

Keempat  jenazah tersebut dimakamkan di Dumai dan Bantan, disaksikan aparat kepolisian dan sejumlah warga di dua lokasi pemakaman berbeda. 

Dari informasi yang diperoleh, diketahui, jenazah yang dimakamkan di Dumai adalah Adi Sofyan, Abu Daud alias Pogang dan Suwardi.

Adapun lokasi pemakaman dilakukan di pemakaman umum Bukit Batrem dan Pemakaman umum di Kecamatan Sungai Sembilan. 

Proses pemakaman pertama sekali dilakukan terhadap jenazah Abu Sofyan, dilanjutkan dengan Abu Daud alias Pogang di Pemakaman umum bukit Batrem selanjutnya jenazah Suwardi dimakamkan di Pemakaman Umum Sungai Sembilan di Jalan Rimbun Raya. 

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan SIK saat dikonfirmasi terkait pemakaman tiga pelaku penyerangan terhadap Mapolda Riau tersebut membenarkan.

''Ya, benar, dari empat, tiga dimakamkan di Dumai. Ada yang di Pemakaman Umum Bukit Batrem dan pemakaman di Kecamatan Sungai Sembilan,'' ungkap Kapolres. 

Proses pemakaman juga berlangsung biasa saja, dan berlangsung aman dan kondusif.

Sementara itu, untuk satu jenazah lainnya, yakni Mursalim alias Pak Ngah diinformasikan dimakamkan di Desa Pasiran Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Mursalin dimakamkan sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (19/5/2018) pagi tadi.

Sebelum dimakamkan jenazah sempat disalatkan di rumah orang tua yang tidak jauh dari tempat pemakaman warga Pasiran.

Jenazah pelaku penyerangan Mapolda Riau ini dimakamkan di Desa Pasiran atas permintaan keluarganya yang berada di Desa tersebut.

Sebelumnya sempat diberitakan, empat jenazah pelaku penyerangan terhadap Mapolda Riau masih belum diambil oleh pihak keluarga di RS Bhayangkara Pekanbaru. 

Pihak kepolisian sendiri sebelumnya sempat berencana memakamkan jenazah para pelaku penyerangan yang diduga masuk jaringan teroris itu secara massal karena hingga kemarin belum ada satupun pihak keluarga yang mengambil jenazah.(R13)

Listrik Indonesia

#Mapolda Riau Diserang Teroris

Index

Berita Lainnya

Index