HEBOH Penangkapan Piton Raksasa, Sepanjang 8 Meter, Berat 250 Kg, Saking Besarnya Terpaksa Ditarik Pakai Mobil 

Minggu,20 Mei 2018 | 12:36:31 WIB
HEBOH Penangkapan Piton Raksasa, Sepanjang 8 Meter, Berat 250 Kg, Saking Besarnya Terpaksa Ditarik Pakai Mobil 
Ket Foto : Piton raksasa ditemukan beberapa waktu lalu.

RIAUSKY.COM – Piton berukuran raksasa kembali ditemukan warga. Karena begitu besar ukurannya, warga terpaksa  menyeret reptil  itu menggunakan mobil.

Piton temuan warga itu mempunyai panjang sekitar 8 meter dengan berat sekitar 150 kilogram.

Mendapati piton ukuran raksasa yang lebih mirip anaconda itu, warga Sungai Limpah Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pun heboh dan menjadikan reptil berumur panjang ini menjadi tontonan.

Ular piton tersebut ditemukan oleh Ali Sipin (40), warga setempat saat melintasi jalan yang tak jauh dari Dusun II Sungai Ibul,  Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 09.00 pagi.

Ali, sebagaimana dilaporkan rubrik media.com mengatakan, saat ditemukan ular piton tersebut sedang melintas dijalan, kepalanya sudah keluar dari jalan namun ekornya masih di badan jalan dalam keadaan berjalan, namun jalannya dalam keadan pelan di dalam semak-semak kebun warga.

“Saya mau jalan kembali ke dusun dari Simpang Rajo. Saat melintas pakai motor, dengan tidak sengaja saya melihat ada seekor ular piton yang cukup besar, terlihat ekornya saja tapi kepalanya sudah keluar dari badan jalan sudah masuk semak-semak.” Kata Ali, Jumat (18/5).

beberapa bulan terakhir ini, lanjut Ali ada beberapa Ayam dan Kambing warganya yang mengalami kehilangan, makanya ular tersebut langsung dilakukan penangkapan , karena dikhawatirkan ular tersebut yang sering makan hewan peliharaan warga sekitar.

“banyak ayam yang hilang, dan ado jugo kambing, warga sini yang hilang beberapa bulan terakhir ini, mangkonyo kami tangkap, ” ujarnya.

Untuk menangkap ular piton itu, Apran mengajak temannya dan masyarakat sekitar dengan menariknya menggunakan mobil milik kerabatnya.

“Bersama Sartono dan masyarakat saya membawa ular piton tersebut ke kampung. Kami ikat di mobil kemudian dibawa ke tengah pemukiman warga,” ujarnya.

Temuan ular piton tersebut langsung menjadi tontonan warga setempat. Bahkan Ali akan menjualnya apa bila ada warga yang ingin membelinya.

“di kampung kami heboh oleh penasaran untuk melihat ular piton, apalagi ular tersebut sangat besar. Saat ini ular piton tersebut diikat di samping rumah saya. Rencananya ular piton ini mau kami jual kalau ada yang mau beli,” jelas Ali selaku Kadus Dusun II Sungai Ibul. (R04/rm)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Ular serang manusia Piton # cobra Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS