Dua Orang Ditarik Paksa Keluar dari Arena Kongres HMI

Dua Orang  Ditarik Paksa Keluar dari Arena Kongres HMI
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemilihan Ketua Umum HMI 2015-2017 Sabtu (5/12) siang sempat ricuh. Bahkan petugas kepolisian menarik paksa dua orang peserta kongres yang meiliki hak suara keluar dari arena karena dinilai mengacau Kongres.
 
Dua orang tersebut yaitu Amiruddin dan Parulian dari HMI Padang Sidempuan. Mereka mengaku mendapat mandat dari HMI Padang Sidempuan. Namun tiba-tiba datang Ilham Bakti Pasaribu yang mengaku ketua HMI padang Sidempuan  yang menganggap dua orang ini tidak Sah.
 
Menurut pengakuan Amiruddin dan Parulian kepada Riausky.com, mereka adalah utusan yang sah dan memiliki hak suara untuk pemilihan ketua umum HMI 2015-2017. Dimana mereka mendapat mandat dari HMI Padang Sidempuan bersama 28 orang teman lainnya. Sedangkan Ketua HMI Ilham Bakti Pasribu tidak memiliki hak sama sekali.
 
"Kami ini pemegang mandat yang sah dari HMI Padang Sidempuan.Namun Ilham itu, dia membuat mandat baru dan menunjuk 11 orang untuk ikut Kongres. Hal disebabkan perbedaan calon ketua yang akan diusung, Ujar Amiruddin.
 
Untuk itu ketua peserta kongres dari  Padang Sidempuan meminta agar pihak kepolisian mempertemukan mereka dengan sharing committee, agar bisa masuk dan menjadi peserta kongres. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index