PLTD di Pulau Muda Terbakar, 230 Warga Teluk Meranti Hidup Gelap Gulita

Minggu,20 Mei 2018 | 17:04:32 WIB
PLTD di Pulau Muda Terbakar, 230 Warga Teluk Meranti Hidup Gelap Gulita
Ket Foto : Kondisi PLTD yang ludes terbakar.

TELUK MERANTI (RIAUSKY.COM)- Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan meledak  Ahad (20/5/2018).

Kejadian berlangsung sekitar pukul 02.30 wib dinihari tadi. Seluruh bangunan tempat pembangkit itu pun ludes dimamah si jago merah.

Tak terkecuali rumah tempat tinggal yang dihuni oleh petugas operator ikut habis dilalap api. Pasca kejadian ini, setidaknya pihak pengelola menderita kerugian hingga mencapai Rp200 juta.

Sementara itu, hingga saat ini, setelah kebakaran mesin pembangkit, tak kurang dari 230 kepala keluarga harus rela bergelap-gelapan karena arus listrik dari pembangkit ini adalah satu-satunya listrik yang mengalir ke pemukiman warga. 

"Terjadinya dinihari tadi, sebelum orang sahur. Sempat terdengar ledakan terlebih dahulu sebelum kemudian terlihat api membesar menghanguskan tempat pembangkit,'' kata Rusli, salah seorang warga Pulau Muda. 

Sejauh ini, penyebab kebakaran sendiri belum diketahui. hanya saja, akibat kebakaran itu, warga harus melaksanakan imsak dan salat subuh tanpa penerangan listrik. 

PLTD ini sendiri sudah cukup lama beroperasi melayani kebutuhan kelistrikan masyarakat. 

"Pastinya kami akan kegelapan. Karena itu satu-satunya sumber arus listrik bagi warga," tambahnya.

Sementara, pasca kejadian, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, saat ini tempat tinggal operator mesin ludes terbakar. Di dalam rumah tersebut dilaporkan juga ada satu unit sepeda motor ikut ludes terbakar.(R09) 


 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS