Tingkatkan Kapasitas, Anggota DPRD Siak Jalani Bimtek Selama 4 Hari

Minggu,20 Mei 2018 | 17:33:23 WIB
Tingkatkan Kapasitas, Anggota DPRD Siak Jalani Bimtek Selama 4  Hari
Ket Foto :

SIAK (RIAUSKY.COM)- Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, menjalani kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD Siak, Sabtu (19/05/2018) siang, bertempat di Hotel Premiere Pekanbaru.

Kegiatan bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Siak itu, diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UR) yang dimulai sejak tanggal 18 hingga 21 Mei 2018.

Dilansir dari  Infosiak, anggota Komisi II DPRD Siak Muhtarom S.Ag menjelaskan, kegiatan Bimtek yang dijalani oleh seluruh Anggota DPRD Siak itu akan berlangsung selama Empat hari. Adapun materi Bimtek yang disampaikan oleh pihak penyelenggara (LPPM, red) menurut Muhtarom sangat menarik.

“Bimtek yang kami jalani ini akan berlangsung selama 4 hari. Sedangkan materi Bimteknya sangat menarik, karena salahsatu materinya adalah soal Permendagri nomor 13 tahun 2018 tentang hibah dan Bansos yang terbaru,” terang Muhtarom.

Selain itu, lanjut Muhtarom, pada kegiatan Bimtek tersebut juga dipaparkan tentang prosedur penyaluran bantuan ke Madrasah Diniyah Ta’miliyah (MDT) serta Madrasah Aliyah (MA). Termasuk juga untuk sekolah-sekolah umum yang lainnya.

“Kita mendalami soal bantuan ke MDT dan Madrasah Aliyah, serta sekolah-sekolah lain. Kadang keinginan kita (DPRD, red) dengan Pemda berbeda, sehingga dengan mengacu pada Permendagri ini diharapkan semua bisa sejalan, demi membangun dunia pendidikan di Kabupaten Siak,” lanjut Muhtarom.

Hal senada juga dikemukakan oleh Anggota DPRD Siak Sujarwo, dirinya menyebutkan bahwasanya dengan diselenggarakannya Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota DPRD Kabupaten Siak tersebut, tentunya akan menambah pengetahuan (ilmu, red) dan pemantapan pemahaman tentang kewenangan DPRD.

“Dengan dilaksanakannya Bimtek ini, tentunya sangat baik dan positif untuk penguatan kapasitas anggota DPRD, serta dalam rangka untuk menambah ilmu dan pemahaman tentang kewenangan DPRD, sehingga tugas yang kita laksanakan dalam mengemban amanah rakyat bisa menjadi lebih baik,” papar Sujarwo.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS