KPPA Gelar Buka Bersama Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah Dan Panti Asuhan Putra Harapan

Minggu,20 Mei 2018 | 23:46:57 WIB
KPPA  Gelar Buka Bersama Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah Dan Panti Asuhan Putra Harapan
Ket Foto : Suasana aktivitas sosial KPPA di salah satu panti asuhan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjalani ibadan  bulan Ramadhan, Komunitas Peduli Panti Asuhan (PPA) melakukan kegiatan buka puasa dan berbagi uang santunan kepada anak panti asuhan Rahmad Hidayatullah dan Panti asuhan Putra Harapan, Ahad (20/5/2018).

Kegiatan sosial ini dilaksanakan di resto mbah minah di jl. Arifin Ahmad di hadiri 50 anak panti asuhan terdiri dari dua panti Asuhan yaitu 35 anak panti asuhan rahmad hidayatullah dan 15 anak panti asuhan putra harapan, dan 58 orang member komunitas peduli panti Asuhan.

Sambil menunggu buka puasa adik - adik panti disuguhi acara tausyah agama yang di isi oleh ustadz Alex Joko suwondo dalam tausyah memberikan motivasi untuk adek-adek  panti asuhan dalam berpuasa dan selalu bersemangat untuk belajar. Dan nasehat untuk member komunitas Peduli panti Asuhan selalu kompak dalam berdonasi dan berbagi, kegiatan seperti ini selalu di jaga dan di lakukan untuk menyebarkan virus kebaikan kepada masyarakat lainnya.

Acara buka puasa ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan yang di rencana selama bulan ramadhan yaitu di minggu kedua akan ada sahur on the road di panti asuhan, berbagi santunan kepada anak yatim di lingkungan sekitar masjid dan membawa adek  panti asuhan belanja baju lebaran. 

Ketua Panitia kegiatan bulan ramadhan ini Peldi menjelaskan, "kegiatan ini terlaksana dari adanya sumbangan dari member dan donatur komunitas peduli panti Asuhan. kami juga membuka diri untuk teman-teman semua berdonasi silahkan transfer ke rekening komunitas bisa cek di instagram "PEDULI Panti Asuhan".

Komunitas peduli panti Asuhan di singkat  PPA merupakan komunitas sosial yang member nya rata - rata anak muda. Komunitas yang member atau anggotanya berjumlah 79 orang. 

Komunitas peduli panti Asuhan ini berdiri sejak september 2017 lalu dan biasanya dalam kegiatan komunitas ini memberikan sembako dan uang santunan di panti Asuhan pekanbaru khususnya di pinggiran kota pekanbaru. 

Kenapa komunitas ini fokus pinggiran kota pekanbaru karena panti asuhan pinggiran kota kurang perhatian dari donatur dan pergerakan komunitas ini dapat membantu meringankan beban dari pengurus panti asuhan yang di pinggiran kota Pekanbaru.(CR1)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS