Kesal Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Masyarakat dan Mahasiswa di Rambah Samo Tanam Pohon Pisang

Kesal Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Masyarakat dan Mahasiswa di Rambah Samo Tanam Pohon Pisang

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sejumlah warga dan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) melakukan aksi tanam pisang di badan jalan Desa Langkitin, Rambah Samo tepatnya Kilometer (KM) 15 Jalan Lintas Pasir Pengaraian-Ujung Batu. 

Aksi mereka, sebagai wujud kekecewaan terhadap pemerintah, yang dinilai tidak memperhatikan kerusakan jalan di wilayah tersebut.
  
Padahal, kerusakan jalan sudah sangat meresahkan bagi pengguna jalan, kerusakan jalan juga kerab mengakibatkan kecelakaan lalulintas hingga memakan korban jiwa. Ditambah lagi, ruas jalan sangat minim penerangan.

"Masyarakat kami menilai Pemkab Rohul kurang perhatiannya ke desa kami ini. Padahal, kerusakan jalan sudah sangat fatal, bahkan sudah ada pengguna jalan yang meninggal dunia," keluh Al Arismon Saidodok selaku perwakilan mahasiswa kepada wartawan, Senin (21/5/2018).

Dia menambahkan, lambannya penanganan untuk perbaikan jalan membuat masyarakat setempat meluapkan amarah mereka dengan menanam pohon pisang di badan jalan. Aksi ini dilakukan agar Pemkab Rohul bisa merasakan keresahan yang selama ini dirasakan warganya. 

"Mustahil pihak Pemkab tidak melihat kondisi jalan yang rusak, mudah-mudahan dengan aksi ini, para pejabat yang hendak ke Pekanbaru bisa melihat dan merasakan kesusahan rakyatnya," tegas Arismon.

Sementara Isul perwakilan tokoh masyarakat setempat mengaku tidak habis pikir dengan tidak adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Pemerintah terkesan membiarkan kerusakan jalan yang terus bertambah parah, apa menunggu korban lanjutan berjatuhan dulu baru jalan diperbaiki," kata Isul dengan nada kesal. 

Kemudian, dari Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) sendiri menyatakan siap menyuarakan aspirasi warga atas rusaknya jalan itu untuk segera diperbaiki pihak terkait. 

Disampaikan Ketua Umum Himarohul, Abu Bakar bila memang tak diperbaiki secepatnya, Himarohu bersama masyarakat dan mahasiswa lainnya akan turun aksi menuntut agar pemerintah peduli terhadap hak-hak rakyat atas perbaikan jalan itu. (R11/Mcr)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index