Bupati Azis Dukung Dekrasnasda Kampar Kembangkan Batik Muara Takus

Bupati Azis Dukung Dekrasnasda Kampar Kembangkan Batik Muara Takus

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Untuk menumbuhkembangkan Industri Kreatif masyarakat di bidang kerajinan batik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kampar berencana mengembangkan motif Batik Muara Takus sebagai ikon batik Kampar. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Dekranasda yang diwakili oleh Ibu Secca didampingi Kadis Perindustrian Samsul Bahri saat menghadap Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar. Senin, 21/5

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM sangat mendukung pengembangan motif batik muara takus sebab candi muara takus merupakan ikon wisata kampar yang terkenal dan mendunia.

“Kalau perlu nanti Dekranasda belajar ke kalimantan atau Irian Jaya untuk melihat langsung bagaimana mendisign motif, perpaduan warna yang baik sehingga batik kampar ini banyak diminati,” ucap Bupati Kampar

Sebelumnya Syamsul Bahri didampingi pengurus Dekranasda Kampar untuk meminta dukungan pengembangan Batik Kampar, saat pengajuan 3 nama motif Batik yang di ajukan yakni muara takus, rumah lontiok dan motif tudung saji dan disepakati nama Batik Muara Takus.

Nantinya lanjut Syamsul Bahri, akan diberikan pelatihan dan pembinaan khusus membatik 10 orang sehingga nantinya mampu menghasilkan batik terbaik dan mempunyai ciri khas daerah baik motif maupun warna. (R10/Mcr)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index