Dinas Perhubungan Tutup Mata

Mobil Berat Bebas Melintas di Jembatan Teluk Masjid

Mobil Berat Bebas Melintas di Jembatan Teluk Masjid
Jembatan Teluk Masjid Siak

SUNGAI APIT (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Kabupaten Siak dinilai tidak peduli dengan aset daerah seperti Jembatan Teluk Masjid, lihat saja, setiap hari di atas jembatan tersebut di lalui oleh mobil berat bertonase tinggi.

 
Tidak hanya itu, belum lama ini, tiang pengaman jembatan sudah tumbang ditabrak kapal, tapi sampai saat ini belum juga di perbaiki.
 
Salah seorang warga Sungai Apit, Ijam mengatakan kalau masyarakat sudah beberapa kali menyampaikan perihal itu ke aparat dan instansi terkait mengenai jembatan yang dilalui oleh mobil-mobil lebihi tonase bahkan sudah diberitakan di koran berkali kali, tetapi malah tidak ada respon dari instansi terkait.
 
Menurutnya kalau memang ingin menyeberang itukan ada pery penyeberangan kenapa tidak lewat peri saja dan mengapa harus melewati di jembatan,saat ini lihat sendirilah lantai jembatan sudah terlihat turun akibat sering di lewati oleh mobil mobil perusahaan lebihi tones.
 
"Kami sangat menyayangkan jika dibiarkan saja tidak akan lama umur jembatan tersebut, apalagi jembatan itu merupakan penunjang  ekonomi rakyat menuju daerah luar," ujarnya.
 
Sementara itu  Kepala UPTD Dishub Kecamatan Sungai Apit Razak Menurutnya sudah beberapa kali menghimbau dan melakukan razia patroli di jembatan Teluk Masjid itu.
 
"Tetapi sangat disayangkan hiambauan kita itu tidak direspon," ujarnya.
 
Saat ditanya muatan yang diperbolehkan lewat jembatan itu Razak menjawab tidak tahu karena menurutnya itu kewenangan Dinas PU. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index