MAIC Rohul Gelar Iktikaf Pada 10 Malam Pertama Ramadan

MAIC Rohul Gelar Iktikaf Pada 10 Malam Pertama Ramadan

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan suci Ramadan 1439 Hijriah ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah menyiapkan serangkaian kegiatan religi, diantaranya iktikaf selama sepuluh malam pertama di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul, H Sukiman kepada wartawan, Selasa (22/5/2018) menyebutkan, kegiatan religi tambahan selama bulan Ramadan itu sendiri juga akan diisi dengan kuliah subuh dan buka puasa bersama dengan jamaah masjid yang menjadi iconnya rakyat Rokan Hulu itu. "Untuk 10 malam terakhir akan dilaksanakan Nuzulul Quran," kata Bupati Sukiman. 

Sedangkan Safari Ramadan Pemkab Rohul, lanjut Bupati Sukiman sudah dijadwalkan mulai sepekan Ramadan atau Senin, (21/5/2018). Kecamatan pertama yang dikunjungi tim safari Ramadan adalah Tambusai Utara dan Pendalian IV Koto. "Ini rutinitas kita selama bulan Ramadan, untuk tim juga sudah dibagi, yang nantiinya bersilaturahmi dengan masyarakat di 16 kecamatan se Rohul," tambah mantan Dandim Inhil tersebut.

Orang nomor satu Rohul ini juga mengakui kalau pelaksanaan program kegiatan keagamaan dimasa pemerintahannya akan terus ditingkatkan khususnya, selama bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Bupati Sukiman, mengajak seluruh umat Islam di Rohul, agar dapat memakmurkan masjid selama bulan Ramadan, terutama buat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, untuk meningkatkan intensitas mereka dalam beribadah khususnya meramaikan masjid selama bulan ramadan dilingkungan tempat tinggalnya.

Bupati Sukiman juga mengharapkan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusuk dan niat yang tulus dan memperbanyak ibadah. Disamping menghimbau ke seluruh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul, jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan agar bisa dihentikan.

“Para PNS dan tenaga honorer, agar dapat meramaikan masjid dan memperbanyak ibadah dibulan Ramadan. Jika azan shalat lima waktu berkumandang, maka seluruh pekerjaan untuk dapat dihentikan. Para pegawai untuk dapat meramaikan masjid dan memperbanyak ibadah dibulan Ramadhan,” kata Bupati lagi. (R11/Mcr)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index