GenBi Riau Didik Anak Putus Sekolah di Pekanbaru

Jumat,25 Mei 2018 | 05:26:30 WIB
GenBi Riau Didik Anak Putus Sekolah di Pekanbaru
Ket Foto : Suasana Belajar anak putus sekolah yang dikelola GenBi Riau di Jalan Kutilang Sakti, Panam

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBi) Riau terus membuat gebrakan baru di bidang kemanusiaan. 

Kali ini komunitas binaan Bank Indonesia ini membuka rumah belajar untuk memfasilitasi anak putus sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikan secara nonformal di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Genbi Riau, Rendi Pratama Putra. Ia mengatakan saat ini sudah ada tujuh anak yang aktif belajar setiap hari. Empat orang diantaranya putus sekolah SD dan tiga lagi saat ini belajar untuk mendapat ijazah SMP.

"Jadi kita punya tempat belajar yang kita beri nama Rumah Bestari (Belajar Setiap Hari) dan berlokasi di Jl. Kutilang Sakti Panam, Kota Pekanbaru. Tempat ini baru diresmikan pada 4 Mei 2018. Nah, inilah tempat belajar anak-anak tersebut," ujar Rendi, Kamis (24/5).

Disampaikan Rendi, anak didik di Rumah Bestari tidak dipungut biaya dan tidak diwajibkan memakai baju seragam.

"Mereka belajar setiap hari dan tenaga pengajar berasal dari relawan Genbi, serta Yayasan Fatma Visi Sukses. Ada sekitar 20 relawan dari Divisi Pendidikan Genbi Riau yang ikut mengelola Rumah Bestari," ujarnya.

Dikatakan Rendi, siswa Bestari adalah anak-anak yang tinggal di daerah sekitar Panam dan datang dari keluarga tidak mampu.

"Orang tua mereka bekerja jadi pemulung. Karena faktor ekonomi, anak-anak itu terpaksa putus sekolah," katanya.

Ia mengatakan Genbi Riau pada tahun 2018 menargetkan bisa memfasilitasi 30 anak putus sekolah untuk mendapatkan ijazah Paket A, B dan C.

"Kami juga berencana memberikan pendidikan kewirausahawan kepada anak-anak ini ke depannya," pungkasnya. (R05/Kominfo)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bank Indonesia Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS