UIR dan Kajati Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan

Sabtu,26 Mei 2018 | 04:50:23 WIB
UIR dan Kajati Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL dan jajaran bersilaturrahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Uung Abdul SH MH dikantor Kejati Riau Jalan Jendral sudirman Pekanbaru, Jumat (25/5/2018).

Silaturrahmi tersebut membuahkan kesepakatan jalinan kerjasama antara kedua belah pihak khususnya di bidang Pendidikan.

Ikut saat itu mendampingi Rektor UIR bertemu Uung Abdul Wakil Rektor I Dr  Syafhendry, Wakil Rektor III Ir Rosyadi, MSi, Kabag Humas dan Protokoler, Dr Syafriadi, SH, MH, Dekan Fakultas Hukum Dr. Admiral, SH, MH, Wakil Dekan I Dr. Surizki Febrianto, SH, MH, Wakil Dekan II Dr Rasyadi Hamzah, SH, MH dan Kepala Laboratorium Fakultas Hukum Roni Sahindra, SH, MH.

Uung saat itu juga didampingi sejumlah Staff di Kejaksaan Tinggi menyambut baik kedatangan Rektorat UIR. Diakui, walau silaturrahmi ini yang pertama akan tetapi penuh makna apalagi dilakukan di bulan Ramadhan, bulan mulia. ''Apa yang bisa kita bantu Pak Rektor untuk kemajuan UIR,'' ujar Uung kepada Syafrinaldi.

Tak mau menyiakan waktu, Rektor kemudian menawarkan kerjasama di bidang pendidikan kepada Kejaksaan Tinggi Riau. Terutama dalam pemberdayaan staf Kajati yang notabene para penegak hukum. Menurut Rektor, sebagai penegak hukum jaksa punya pengalaman beracara mulai dari penyelidikan, penyidikan, penahanan, penyitaan sampai ke penuntutan.

Pengalaman tersebut, kata Rektor, akan lebih baik bila ditransfer ke mahasiswa Fakultas Hukum apalagi diantara staf kejaksaan beberapa orang diantaranya berpendidikan doktor. ''Kami senang bila Pak Kajati merekomendasikan teori dan praktik mereka dengan mengajar di UIR,'' tukas Rektor, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Bak gayung bersambut. Uung merespon positif keinginan Rektor. Tentang tindak lanjut dari kerjasama itu, dikatakan Uung, dibahas oleh tim tekhnis UIR dan Kejaksaan Tinggi. ''Silakan Pak Rektor. Kami siap bekerjasama, dan UIR merupakan perguruan tinggi pertama melakukan ini di Riau. Di  provinsi lain kerjasama serupa telah dibangun beberapa universitas, antara lain di Makasar,'' ungkap Uung Abdul.

Harapan Uung, rancangan kerjasama dapat segera ditindak lanjuti oleh tim teknis. ''Silakan tim berkomunikasi membahas pointers demi pointers untuk disepakati,'' tukas Uung. (R06/Mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS