Besok, Plt Gubri Umumkan Perpanjangan Status Siaga Darurat Karhutla hingga November

Besok, Plt Gubri Umumkan Perpanjangan Status Siaga Darurat Karhutla hingga November
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Besok Pemerintah Provinsi Riau perpanjang status siaga darurat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2018.

Pengumuman perpanjangan status siaga darurat Karhutla tersebut akan langsung disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, di auditorium lantai sembilan Gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau.

"Besok, pak Plt Gubernur memimpin rapat sekaligus pengumuman perpanjangan status siaga darurat bencana Karhutla," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, Ahad (27/5/18).

Perpanjangan status darurat Karhutla itu diperpanjang terhitung 31 Mei sampai November mendatang. Ada pun kegiatan rapat yang dipimpin besok, juga mengundang seluruh stake holder terkait. Seperti TNI/Polri, Kejati Riau, BPBD se Riau, Manggala Agni, BMKG, termasuk unsur pendukung yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) Karhutla 2018 lainnya.

Ada pun langkah selanjutnya setelah perpanjangan status nanti menurut Edwar BPBD Riau bersama TNI/Polri beserta pihak terkait lainnya akan terus berkonsentrasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

"Sekali lagi kami perlu mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah memberikan peralatan baik helikopter mau pun sarana pendukung lainnya dalam usaha pencegahan dan penanggulangan. Begitu juga untuk KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan). (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index