KPU Prioritaskan Penyaluran Logistrik di Daerah Banjir

KPU Prioritaskan Penyaluran Logistrik di Daerah Banjir
ilustrasi (internet)
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hingga kini beberapa daerah di Rohul masih tergenang banjir.Padahal Sejak Minggu (6/12/2015) KPU Rohul telah menyalurkan logistrik Pilkada 9 Desember ini. Untuk mengantisipasi kendala di daerah banjir KPU memprioritaskan penyaluran di daerah yang medannya sulit.
 
Hal ini disampaikan Ketua KPU Rohul, Fahrizal. Menurutnya  dihari pertama akan dilakukan distribusi dari KPU kepada PPK, kemudian dari PPK ke TPS, kali ini 3 kecamatan yang didahulukan. Hal ini disebabkan medannya cukup berat yakni, Kecamatan Bonai Darussalam, Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto.
 
"Kita upayakan logistik pilkadan baik itu surat suara, kota suara dan sembako pilkada ini supaya tepat pada isi, waktu sampai kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan sebaik mungkin," tuturnya.
 
Seperti diketahui, ungkap Fahrizal, di Kecamatan Bonaidarussalam ada empat desa kini masih tergenang banjir yakni, Desa Bonai, Pauh, Kasang Padang dan Kasang Mungkal, maka daerah-daerah sulit itu dulu yang diutamakan didistribusikan.
 
"Kita akui untuk di Bonaidarussalam ada daerah tidak terjangkau kenderaan jenis truck terpaksa kita harus meenggunakan sampan, bahkan di Kecamatan Rokan IV Koto, ada desa yang bisa dilalui roda empat, sehingga harus dilakukan dengan roda dua dan bahkan ada yang harus dilewati dengan jalan kaki," ungkapnya.
 
Tambahnya, dirinya berterima kasih Polri dan TNI yang aktif melakukan pengamanan, sehingga tugas-tugas dalam penyaluran logistik suara bisa berjalan dengan baik. "Nanti pihak kepolisian akan mengawal, ketua logistik pilkada sampai ke PPK akan dibuat berita acaranyan begitu juga jika logistik sampai ke PPS," pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index