Jelang Pilkada Serentak

Wah... Ada Foto Paslon Bupati Rohil di Karung Raskin

Wah... Ada Foto Paslon Bupati Rohil di Karung Raskin
ilustrasi (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menjelang hari pencoblosan Rabu (9/12/2015) Pilkada di Rohil, mulai ditemukan pelanggaran. Pelanggaran kali ini melibatkan oknum Sekretaris Lurah Pujud Selatan Kecamatan Pujud, Rohil, Riau.
 
Menurut Ketua Panwaslu Rohil, Jaka Abdillah, SAg, diduga ada pelanggaran karena pembagian beras tersebut diselubungi dengan kepentingan politik salah satu pasangan calon. Caranya, beras yang dibagikan diselip stiker salah satu calon bupati. 
 
Jaka mengaku Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Rokan Hilir (Rohil) sedang mendalami kasus pembagian beras miskin ( Raskin ) yang melibatkan oknum Sekretaris Lurah Pujud Selatan Kecamatan Pujud, Rohil, Riau.
 
 
"Kita sedang mempelajari berkas dan kartu nama salah satu pasangan calon. Dalam waktu dekat kita akan panggil pihak pihak terkait untuk mengkonfirmasi temuan ini," kata Jaka.
 
Menurutnya, temuan ini berdasarkan laporan warga penerima dengan cara menggunakan kupon yang digunakan untuk memperoleh Raskin. Kasus yang melibatkan aparatur sipil negara, akan diteruskan ke sentra Gakkumdu.
 
Parahnya kejadian serupa juga  terjadi di Jalan Pulau Baru, Bagansiapiapi. Pembagian raskin itu menimbulkan kecurigaan dari warga setempat. Bedanya, pembagian beras tidak disertai dengan stiker calon.
 
Jaka menghimbau agar pembagian beras jangan dibungkus untuk kepentingan politik. Apalagi sampai mengintimidasi warga untuk memilih calon tertentu.
 
"Kami tidak melarang penghulu membagi beras apalagi untuk kepentingan masyarakat. Hanya saja, momennya yang tidak tepat sehingga menimbulkan kecurigaan warga lain," ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index