Tiba di Tanjung Priok, Rombongan HMI Digeledah Polisi

Tiba di Tanjung Priok, Rombongan HMI Digeledah Polisi
JAKARTA(RIAUSKY.COM) - Gelombang rombongan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pulang dari kongres di Pekanbaru, Riau digeledah oleh polisi setibanya di Pelabuhan Tanjung Priok. Hal ini  untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya yang dibawa.
 
Para mahasiswa tiba di Pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (7/12/2015). Satu per satu rombongan turun dari atas bus kemudian digeledah sebelum naik ke atas kapal.
 
"Pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan masing-masing secara humanis oleh aparat kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau hal-hal yqng dapat merugikan masyarakat," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi seperti dikutip dari detikcom, Senin (7/12/2015).
 
Sebanyak 570 personel polisi dari Pelabuhan Tanjung Priok mengamankan kedatangan para mahasiswa yang tergabung dalam HMI ini. Polisi memperketat pemeriksaan, mengingat para mahasiswa ini berpotensi rawan.
 
"Pada intinya pengamanan ini dilakukan agar proses kepulangan para mahasiswa berjalan lancar dan tidak ada gangguan di masyarakat," ujarnya.
 
Para mahasiswa ini selanjutnya menggunakan kapal KM Ciremai untuk menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Sekitar 263 mahasiswa diberangkatkan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index