Liburan Tak Biasa di Negara Tetangga, Singapura!

Selasa,29 Mei 2018 | 23:08:19 WIB
Liburan Tak Biasa di Negara Tetangga, Singapura!
Ket Foto : foto:garden by the bay - flickr.com/photos/jhecking

Selama ini, liburan ke luar negeri identik dengan label mahal, meski untuk negara yang jaraknya dekat, seperti Malaysia dan Singapura. Namun begitu, seiring perkembangan waktu kunjungan wisatawan Indonesia terus meningkat, khususnya Singapura. Liburan bersama teman dan keluarga maupun bonus jalan-jalan dari tempat kerja sering memilih Singapura. Perjalanan ke negara ini juga mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Ada banyak maskapai yang terbang kesana, salah satunya Singapore Airlines.

Kembali lagi ke label ‘mahal’, tentunya dengan menyiasati pengeluaran saat berkunjung ke Singapura dan perencanaan yang baik, siapapun bisa berlibur ke Singapura. Bahkan daya tarik wisata yang ada di Singapura kebanyakan gratis tanpa dipungut biaya. Jadi liburan ke Singapura itu bisa saja sesuai dengan budget tak harus menguras isi kantong.

Berikut tempat menarik yang sering dibagikan oleh wisatawan Indonesia yang berlibur ke Singapura yang ternyata tak perlu membayar untuk berkunjung ke sana.

Gardens by the Bay.

Gardens by the Bay merupakan salah satu tujuan liburan menarik dan paling populer. Sebuah taman yang memiliki lebih dari 300 jenis tanaman, nuansa berbeda yang dihadirkan ditengah hiruk pikuk kota Singapura. Suasananya yang teduh, sekaligus mewah karena desainnya yang begitu menawan, menarik untuk dikunjungi sepanjang hari.

Haw Par Villa.

Merupakan bekas taman bermain yang telah ada sejak tahun 1937 berupa taman tematik mengenai mitologi rakyat Tiongkok. Kemudian pemerintah Singapura membangun tempat ini sebagai taman pendidikan agar anak-anak dapat belajar tentang mitologi Buddha, Confucian dan Taoist. Diorama –diorama yang i sudah berumur puluhan tahu, masih tetap indah untuk dilihat.

Southern Ridges

Di sini, sisi lain dari megahnya Singapura akan terlihat. Sepanjang jalur pejalan kaki ini dikelilingi pepohonan hijau. Bila beruntung, akan terlihat banyak monyet yang berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya, ditemani dengan suara-suara burung yang berkicau.

Southern Ridges merupakan jalur pejalan kaki terbaik di Singapura, membentang sepanjang Gunung Faber, Telok Blangah, Kent Ridge, hingga Hort Park, sejauh 10 kilometer, dan merupakan jalur jembatan tertinggi bagi pejalan kaki di Singapura. Gratis sambil berolahraga berjalan kaki, dan  menikmati pemandangan dari kota Singapura.

Sentosa Boardwalk

Sentosa Boardwalk merupakan jalur trekking yang bisa menjadi pilihan untuk menyebrang ke pulau Sentosa. Ada banyak cara untuk bisa menyeberang ke pulau ini. Mulai dari kereta monorail, Bus, Cable car, dan juga jalan kaki via Sentosa Broadwalk. Untuk sampai ke Santosa Broadwalk, pintu masuknya berada di dalam VivoCity Mall.

Hanya membutuhkan waktu berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai ke Pulau Sentosa. Perjalanan bisa saja menghabiskan waktu yang lebih lama, karena sepanjang jalur trekking ini ada café-café yang menarik atau sekadar mengambil foto. Banyak tempat menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto. Melewati Sentosa Broadwalk ini pada malam hari adalah pilihan untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Ada banyak lampu kelap kelip yang dipasang untuk mempercantik tempat ini. Tidak perlu takut lelah, tersedia pula escalator vertical. Menikmati senja dari Pahlawan Beach pulau Sentosa pun bisa menjadi ide yang bagus.

Tertarik untuk melihat sisi lain dari Negara Singa ini? Ayo pesan tiket Singapore Airlines sekarang, dan nikmati liburan di Singapura dengan cara yang tak biasa.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS