Sekda Sekaligus Ketua DPC HNSI Inhil Lantik Belasan Fungsionaris Ranting HNSI Tanah Merah

Sekda Sekaligus Ketua DPC HNSI Inhil Lantik Belasan Fungsionaris Ranting HNSI Tanah Merah

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Tanah Merah resmi terbentuk seusai dilakukannya pelantikan terhadap belasan fungsionaris oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin, Sabtu (21/4/2018) siang.

Peresmian pembentukan Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Tanah Merah masa bakti 2018 - 2023 ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan Naskah Pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin kepada Ketua Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Tanah Merah, Yusuf Azis.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin yang hadir juga dalam kapasitas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil menyebutkan, tujuan dibentuknya HNSI adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan.

"Meski kita bukan pengambil kebijakan, namun aspirasi yang ditampung melalui HNSI bisa kita rekomendasikan kepada pihak Pemerintah selaku pengambil kebijakan," tukas Ketua DPC HNSI, H Said Syarifuddin dalam sambutannya di Aula Kantor Camat Tanah Merah, Kuala Enok.

Melalui kebijakan yang diambil, maka dikatakan H Said Syarifuddin, kemaslahatan yang bermuara pada kesejahteraan para nelayan akan dapat tercapai. Adanya kesejahteraan diyakini akan memberi imbas positif terhadap daerah bahkan negara. Hal ini, lanjutnya, telah sesuai dengan tag line HNSI, yakni 'Nelayan Sejahtera, Negara Kuat'.

"Kita Ketahui bahwa Inhil merupakan daerah yang berada di kawasan pesisir. Banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Lebih lagi Tanah Merah yang berbatasan langsung dengan lautan. Maka, akan sangat tepat bila Inhil, dalam hal ini Tanah Merah membentuk HNSI," jelas H Said Syarifuddin.

Sebagaimana tujuan pembentukan HNSI, H Said Syarifuddin berharap agar HNSI Kecamatan Tanah Merah dapat berperan aktif dalam menghimpun aspirasi nelayan setempat.

Usai prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara HNSI Kecamatan Tanah Merah dengan Ketua HNSI Kabupaten Inhil serta jajaran pengurus lainnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Inhil, H Mukhtar T, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani, Sekretaris Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Inhil, Andrismar dan Camat Tanah Merah, Yuliargo serta sejumlah pengurus DPC HNSI Kabupaten Inhil. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index