Warga Tiga RW di Pekanbaru Risau

Waduh Pak Wali, Kok Kami Sekarang jadi Warga Kampar...

Waduh Pak Wali, Kok Kami Sekarang jadi Warga Kampar...
Ilustrasi Batas daerah
Warga Riga RW di Pekanbaru Risau
Waduh Pak Wali, Kok Kami Sekarang jadi Warga Kampar?
 
 
 
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Warga di tiga Rukun Warga (RW) yang baru saja dimekarkan oleh Pemko Pekanbaru bingung bercampur risau. Pasca terbitnya  Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 18 tahun 2015 tentang Tapal Batas Pekanbaru dengan Kampar mereka malah terdaftar sebagai masyarakat Kampar.
 
Mereka meminta Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT untuk memberikan penjelasan sekaligus mempertanyakan mengapa hal tersebut sampai terjadi. 
 
Seperti diungkapkan Adi, warga setempat, pihaknya merasa heran dengan situasi tersebut. 
 
''Buat kami tak terlalu mempermasalahkan kalau memang tidak terjadi pemekaran, karena ini hanya terkait administrasi antar rukum warga masih di kelurahan dan kecamatan yang sama. Tapi, ketika kami harus berpindah menjadi warga Kampar, tentu kami protes, kenapa bisa begini,''ungkap warga RW 18 ini ketika ditanyai wartawan.
 
Dia sendiri mengaku belum tahu tentang hal tersebut. Tapi, kalau memang terjadi, maka itu benar-benar merugikan masyarakat,''ungkap dia. 
 
Seperti diketahui, tiga RW Pemekaran Pekanbaru, masing-masing RW 15,16 dan 18 Masuk Kampar, padahal sebelumnya mereka adalah warga Simpang Tiga kecamatan Bukitraya. Kebijakan tersebut terbit pasca dikeluarkannya Permendagri No. 18 tahun 2015 tentang Tapal Batas Pekanbaru dengan Kampar.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index